Dua Mantan Presiden Bush tak akan Dukung Donald Trump

143

redaksi.co.id – Dua Mantan Presiden Bush tak akan Dukung Donald Trump

Kedua mantan Presiden Bush, George H. W. Bush dan George W. Bush tidak akan mendukung Donald Trump meski maju dari Partai Republik.

Presiden ke-41 dan ke-43 Amerika itu mengatakan tidak akan berada di belakang Trump, meskipun ia menjadi calon Partai Republik ke Gedung Putih setelah menyingkirkan dua rivalnya. Kedua mantan pemimpin itu bergabung dengan daftar yang muncul untuk menolak Trump menjadi presiden.

Ketika ditanya apakah Mantan Presiden George W. Bush akan menaruh dukungan politiknya kepada Trump, juru bicara Freddy Ford menegaskan Bush tidak akan mengambil bagian dalam kampanye apapun.

“Pesiden Bush tidak berencana untuk berpartisipasi atau mengomentari kampanye Trump,” katanya dilansir dari Daily Mail, Kamis (5/5).

Hal sama juga disampaikan pendahulunya. “Pada usia 91, Presiden Bush pensiun dari politik,” kata juru bicara mantan Presiden George H. W. Bush, Jim McGrath.

Trump memuluskan langkahnya semakin dekat ke Gedung Putih setelah senator Texas Ted Cruz dan Gubernur Ohio John Kasich dijatuhkan dalam kemenangan Trump di Indiana, Selasa (3/5). Namun, beberapa anggota GOP masih bertahan untuk perebutan konvensi yang bisa terjadi jika Trump tidak mengamankan 1.237 delegasi.

Saat ini ia memiliki 1.053 delegasi, dan mengamankan sisa 514 lagi mungkin dilakukan karena Trump tidak memiliki pesaing.

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!