Ranieri: Sulit Mengulangi Kesuksesan Leicester City

redaksi.co.id - Ranieri: Sulit Mengulangi Kesuksesan Leicester City Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri menegaskan kesuksesan tim kecil seperti Leicester City akan sulit terulangi untuk jangka waktu...

18 0

redaksi.co.id – Ranieri: Sulit Mengulangi Kesuksesan Leicester City

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri menegaskan kesuksesan tim kecil seperti Leicester City akan sulit terulangi untuk jangka waktu yang sangat lama. Pelatih asal Italia itu mengatakan tim dengan sokongan dana besar akan kembali meraji Liga Primer Inggris untuk musim selanjutnya.

Bahkan menurutnya, kisah dongeng tim kecil seperti the Foxes sulit terjadi untuk 10-20 musim lagi.Musim ini Leicester sendiri memberikan kejutan yang sangat luar biasa.

Bagaimana tidak, klub semenjak di Liga Primer Inggris dengan dana sangat minim dibanding Chelsea Manchester City, dan Manchester United mampu menjadi kampiun liga paling elite di seantero jagat.

Padahal musim lalu, The Foxes bekerja keras menghindari zona degradasi. Beruntung mereka berhasil menghindari jurang degradasi di pekan-pekan akhir kompetisi.

“Peluangnya 99 persen sama dan akan tetap sama seperti musim-musim sebelumnya, bahkan dalam jangka waktu yang sangat lama. Tim dengan dana besar akan kembali mendominasi. Setelah sebelumnya, Nottingham Forest (1977-1978) dan Blackburn (1994-1995), berapa banyak lagi tim yang jadi juara,” kata Ranieri seperti dikutip dari BBC Sport, Rabu (4/5).

Leicester berhasil gelar juara Liga Primer Inggris pada pekan ini. Hal itu terjadi setelah pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspurs gagal meraih poin penuh dari Chelsea usai bermain imbang 2-2.Maka dengan raihan satu poin, Harry Kane dan kawan-kawan tak bisa lagi mengejar perolehan poin Leicester City dan menghentikan pesta the Foxes.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!