8 'Surga Kecil' yang Tersembunyi di Pelosok Dunia

redaksi.co.id - 8 'Surga Kecil' yang Tersembunyi di Pelosok Dunia Suasana kota metropolitan yang ingar-bingar kerap kali mendatangkan stres. Karenanya, banyak orang berusaha mencari cara untuk...

20 0

redaksi.co.id – 8 'Surga Kecil' yang Tersembunyi di Pelosok Dunia

Suasana kota metropolitan yang ingar-bingar kerap kali mendatangkan stres. Karenanya, banyak orang berusaha mencari cara untuk ‘melarikan diri’ sejenak.

Menjelajahi sejumlah tempat eksotis yang menawarkan suasana yang tenang merupakan opsi terbaik untuk menghilangkan segala rasa penat.

Bepergian ke sejumlah kota kecil di berbagai belahan dunia sangat menarik dilakukan untuk mengisi kembali energi positif di dalam diri. Kota-kota kecil ini tak hanya menyuguhkan pemandangan indah, namun juga merupakan rumah bagi penduduk yang ramah bahkan terhadap pendatang baru.

Sejatinya, setiap tempat memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang akan meninggalkan kenangan manis di memori setiap orang.

Berikut adalah 8 ‘surga tersembunyi’ yang layak dipertimbangkan sebagai destinasi bagi siapa saja yang ingin ‘menepi’ dari padatnya aktivitas di kota besar:

Kota Bled, Slovenia

Bled merupakan sebuah kota yang dikelilingi pengunungan Julian. Seperti dilansir Huffington Post, Kota Bled dihuni oleh penduduk yang ramah dengan budaya lokal yang sarat di setiap sudut kota. Jadi, bila anda ingin ‘lari’ dari rutinitas kota besar, Kota Bled merupakan tempat yang tepat.

Kota Burano, Venisia, Italia

Kota yang berada di Pulau Burano, Venisia, Italia ini cocok bagi mereka yang ingin dimanjakan dengan pemandangan kaya akan warna. Seperti yang dimuat dalam BBC, Kota Burano masuk dalam kategori 10 besar kota paling colorful di dunia.

Kota Colmar, Perancis

Kota ini merupakan warisan dari kekaisaran Jerman. Banyak dari mereka yang sudah mengunjungi kota ini memberikan Colmar julukan sebagai kota terindah di seluruh Eropa.

Kota Damuls, Austria

Bagi anda yang terlalu lama menghabiskan waktu di kota dengan cuaca panas, ini saatnya anda merasakan sejuknya Kota Damuls. Area ini diselimuti oleh salju di mana Anda bisa bermain ski serta melepaskan semua kepenatan yang ada.

Kota Jiufen, Taiwan

Kota yang berlokasi di wilayah Gunung Jiufen ini terletak hanya 30 km dari ibukota Taiwan, Taipei. Menurut informasi dari media lokal Rocket News 24, kota ini merupakan tempat Hayao Miyazaki, salah satu pendiri studio animasi Jepang Ghibli yang juga berprofesi sebagai sutradara dan produser flim Spirited Away, mencari inspirasi.

Kota Qaqortoq, Greenland

Walaupun dianggap sebagai kota terbesar di Greenland selatan, penduduk Qaqortoq kurang lebih hanya 3,000 orang. Bayangkan Anda mengunjungi kota ini dan akan disambut oleh suara paus yang berenang bebas di laut serta pegunungan yang diselimutisalju putih.

Kota Shirakawa-Go, Jepang

Kota yang terletak di Prefektur Gifu ini dikenal sebagai tempat berdirinya sejumlah rumah tradisional, Gassho-zukuri. Menurut UNESCO melalui situs resminya, kota ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dari sejumlah kota lain di Jepang.

Kota Xi Tang, Tiongkok

Ingin tahu seperti apa hidup di Tiongkok dengan latar belakang dan konsep infrastruktur kota tempo dulu? Kota Xi Tang adalah tempat yang patut Anda datangi.

Kota ini merupakan salah satu tempat paling bersejarah di Tiongkok karena dinding atau temboknya sudah aja sejak eraDinasti Tang. Media India dnaindia mengabarkan bahwa Perdana Menteri Narendra Modi sempat mengunjungi kota ini untuk melihat tembok Xi Tang.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!