Orang Sukses Lakukan 5 Hal Ini di Hari Libur, Apa Saja?

redaksi.co.id - Orang Sukses Lakukan 5 Hal Ini di Hari Libur, Apa Saja? Penulis buku What Successful People Do Before Breakfast Lauran Vanderkam mengemukakan beberapa hal...

12 0

redaksi.co.id – Orang Sukses Lakukan 5 Hal Ini di Hari Libur, Apa Saja?

Penulis buku What Successful People Do Before Breakfast Lauran Vanderkam mengemukakan beberapa hal yang biasanya dilakukan orang sukses ketika akhir pekan dan libur panjang.

Ia menuturkan bahwa biasanya orang sukses menjadikan hari liburnya sebagai waktu yang sangat produktif. Mereka biasanya melakukan berbagai kegiatan yang biasanya tidak dapat mereka lakukan ketika hari kerja.

Melansir laman rd.com, Jumat (6/5/2016) berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

1. Rencanakan kegiatan dengan matang

Sebelum berlibur, orang sukses biasanya selalu merencanakan kegiatan liburan mereka dengan matang. Mereka tahu betul kegiatan apa saja yang ingin mereka kerjakan. Dengan begini waktu liburan mereka pun akan terasa lebih produktif.

2. Memanfaatkan malam hari

Orang sukses senang untuk melakukan hal-hal menyenangkan ketika malam hari. Dibanding melakukan rutinitas yang biasa mereka lakukan, orang sukses biasanya mencoba untuk melakukan hal baru.

Salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan adalah mengundang kerabat dan keluarga terdekat untuk makan malam bersama.

3. Gunakan waktu pagi hari dengan bijak

Selain menggunakan waktu malam hari dengan maksimal, mereka juga senang untuk menggunakan waktu pagi hari untuk menjadi lebih produktif.

Hal-hal sederhana seperti membereskan rumah atau bermain dengan hewan peliharaan dapat mendongkrak mood selama liburan.

4. Buat rutinitas

Satu hal yang senang dilakukan oleh orang sukses adalah membuat rutinitas selama liburan. Hal ini nantinya dapat membuat liburan Anda menjadi lebih produktif.

Satu contoh rutinitas yang dapat Anda lakukan seperti mrmasak atau pergi ke tempat hiburan bersama keluarga.

5. Jadwalkan waktu istirahat

Banyak orang yang terlalu asyik untuk menikmati waktu liburan mereka sehingga lupa untuk menyisihkan waktu beristirahat. Padahal istirahat merupakan hal yang penting.

Apabila Anda ingin waktu liburan menjadi produktif, maka jangan lupa untuk menyisihkan waktu untuk beristirahat. Istirahat merupakan hal yang penting agar nantinya tenaga dan pikiran Anda dapat kembali bugar. (Vna/Ndw)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!