Hajar Villarreal 3-0, Liverpool Melaju ke Final Liga Europa

redaksi.co.id - Hajar Villarreal 3-0, Liverpool Melaju ke Final Liga Europa Liverpool berhasil lolos ke final Liga Europa setelah mengalahkan Villarreal 3-0 di Anfield, Jumat dinihari...

20 0

redaksi.co.id – Hajar Villarreal 3-0, Liverpool Melaju ke Final Liga Europa

Liverpool berhasil lolos ke final Liga Europa setelah mengalahkan Villarreal 3-0 di Anfield, Jumat dinihari WIB, 6 Mei 2016. The Reds melaju dengan kemenangan agregat 3-1.

Gol di laga ini tercipta lewat bunuh diri Bruno Soriano serta aksi Daniel Sturridge dan Adam Lallana. Villarreal sendiri sempat bermain dengan 10 orang sejak menit ke-71.

Liverpool bermain menyerang dengan menerapkan formasi 4-3-3 dengan Sturridge sebagai ujung tombak dibantu Coutinho di kanan dan Firminho di sisi kiri.

Sedangkan The Yellow Sub Marine menerapkan formasi klasik 4-4-2 dengan menduetkan Soldado dan Bakumbu sebagai penyerang utama. Tidak butuh waktu lama, Liverpool langsung unggul di menit ketujuh berkat gol bunuh diri kapten Villareal, Bruno Soriano.

Umpan dari sisi kanan pertahan Villarreal gagal diteruskan Sturridge, namun bola yang bergulir malah menyentuh kaki Bruno dan masuk ke gawang Areola. Untuk sementara agregat gol kedua tim sama 1-1.

Babak kedua, Liverpool menggandakan keunggulanya pada menit ke 63 lewat gol Sturridge. Gol bermula dari umpan Firminho ke dalam kotak penalti Villarreal. Sturridge yang lepas dari jebakan offside berhasil menceploskan bola ke gawang Areola.

Pada menit ke 70, Villarreal harus bermain dengan 10 orang setelah wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk V ctor Ru z Torre. Liverpool berhasil memanfaatkan keunngulan pemain. Pada menit ke 81 Lallana berhasil menceploskan bola ke gawang Areola untuk yang ketiga kalinya.

Gol berawal dari pergerakan Firminho dari sisi kiri pertahanan Villarreal, umpan yang diberikan Firminho menghasilkan kemelut di depan gawang. Bola liar berhasil disepak mantan pemain Southamton itu dan membuat Liverpool unggul 3-0.

Walaupun dalam tayangan ulang terlihat posisi Lallana sudah offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan, dan ini membuat tim asuhan Jurgen Kloop melaju ke laga final untuk menghadapi juara beratahan Sevilla yang pada laga lainnya menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Can, Milner, Lallana, Coutinho (Allen 82), Firmino (Benteke 89), Sturridge (Lucas 90).

Villarreal: Areola, Mario Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Costa, Pina (Trigueros 60), Jonathan (Bonera 73), Suarez, Soriano, Soldado (Adrian 69), Bakambu.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!