MAN OF THE MATCH Bayern Munich 2-1 Atletico Madrid: Jan Oblak

redaksi.co.id - MAN OF THE MATCH Bayern Munich 2-1 Atletico Madrid: Jan Oblak Meski takluk dengan skor tipis 2-1 di markas Bayern Munich dalamduel leg kedua...

20 0

redaksi.co.id – MAN OF THE MATCH Bayern Munich 2-1 Atletico Madrid: Jan Oblak

Meski takluk dengan skor tipis 2-1 di markas Bayern Munich dalamduel leg kedua semi-final, hasil tersebut tetap tak mampu membendung laju Atletico Madrid menuju ke final Liga Champions musim ini.

Gol yang dicetak Antoine Griezmann memang krusial bagi Los Rojiblancos yang mengiringi langkah ke partai puncak. Namun keberhasilan Atletico tentunya juga tak lepas dari peran Jan Oblak di bawah mistar.

Sejumlah penyelamatan penting berhasil dilakukan penjaga gawang asal Slovenia tersebut, tercatat total setidaknya sembilan penyelamanan dibukukannya dalam membendung dominasi serangan Bayern sepanjang pertandingan.

Salah satu yang paling krusial adalah ketika Oblak mampu menepis eksekusi penalti Thomas Muller pada menit ke-34. Padahal ketika ituBayern sudah unggul 1-0 dan apabila tendangan Muller tersebut masuk, dapat mempengaruhi jalannya laga secara keseluruhan dan mungkin hasil akhir.

Tak hanya itu, penampilan cemerlang kiper berusia 23 tahun tersebut berlanjut dalam paruh kedua permainan. Kala dominasi tekanan Bayern semakin meningkat, Oblak dengan sigap mengamankan gawangnya dari deretan gempuran yang datang melalui David Alaba hingga Robert Lewandowski.

Dengan performa fantastis yang ditampilkan selama 90 menit, maka pantaslah jika mantan penggawa Benfica itu dinobatkan sebagai man of the match yang mengiringi langkah Atletico masuk ke final.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!