Ini Komentar Jupe Soal Hukuman Kebiri untuk Pemerkosa Yuyun

redaksi.co.id - Ini Komentar Jupe Soal Hukuman Kebiri untuk Pemerkosa Yuyun Kasus Yuyun masih menjadi perhatian publik. Banyak pihak yang tak setuju dengan ancaman hukuman yang...

34 0

redaksi.co.id – Ini Komentar Jupe Soal Hukuman Kebiri untuk Pemerkosa Yuyun

Kasus Yuyun masih menjadi perhatian publik. Banyak pihak yang tak setuju dengan ancaman hukuman yang diberikan kepada para pelaku, yakni 10 tahun penjara.

Ancaman tersebut dirasa tak pantas meski para pelaku ada yang masih di bawah umur. Sebab, 14 pelaku tersebut tak hanya memperkosa. Lantaran hal bejat yang mereka lakukan, Yuyun harus meregang nyawa.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sempat menyarankan agar para pelaku dihukum kebiri, meski kebiri yang dimaksud bukan secara fisik. Lalu, apakah Julia Perez juga setuju dengan hukuman tersebut?

“Saya tidak ingin ambil keputusan seperti KPAI sekarang ya,” ujar Julia Perez di kawasan Kebon Jeruk, JakartaBarata, belum lama ini.

Meski begitu, artis yang kerap disapa Jupe ini, berharap agar hukuman untuk pelaku bisa memberikan efek jera. Sehingga kasus semacam ini tak pernah terjadi lagi.

“Tapi ini harus menjadi kejadian yang terakhir buat pemerkosaan di bawah umur. Karena orang tuanya trauma lho, bisa stres, gila, hatinya hancur bertahun-tahun. Untuk menyemangatinya lagi tidak mudah,” ucapnya.

“Jadi saya berharap ini harus dipikirkan kembali. Apa pun yang diminta oleh KPAI harus kita hargai. Tapi pasti masih ada MA dan mereka akan memutuskan hukuman apa yang pantas untuk para pelaku ini. Saya yakin para hakim dan jaksa memberikan yang terbaik,” kata Jupe.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!