Trilateral Indonesia, Malaysia, Filipina dipindah ke Yogyakarta

redaksi.co.id - Trilateral Indonesia, Malaysia, Filipina dipindah ke Yogyakarta Menteri Luar Negeri Indonesia Retno L.P. Marsudi mengumumkan trilateral yang pada awalnya dilakukan di Jakarta akan dipindah...

24 0

redaksi.co.id – Trilateral Indonesia, Malaysia, Filipina dipindah ke Yogyakarta

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno L.P. Marsudi mengumumkan trilateral yang pada awalnya dilakukan di Jakarta akan dipindah ke Yogyakarta. Tepatnya, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Ditemui di kantornya, Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (3/5), Retno mengatakan tidak ada alasan khusus pertemuan ini dipindah.

“Tidak ada (alasan khusus),” kata Retno kepada awak media yang menunggunya.

Retno menjelaskan, persiapan sudah dilakukan dan semuanya hampir rampung.

“Sudah, persiapan sudah pada level teknis, kita sudah bicara beberapa kali untuk menyiapkan hasil yang akan dibahas dan kemungkinan akan disepakati,” ujarnya.

Sementara itu, Retno menuturkan pada pertemuan level akhir yang dilaksanakan akan dibahas pada Rabu, 4 Mei dan hasilnya diharapkan dapat dikeluarkan pada pertemuan 5 Mei mendatang.

Kunjungan ini akan dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Filipina dan Malaysia, serta Panglima Militer ketiga negara juga turut serta. Menurut Retno, pertemuan ini akan membahas masalah keamanan perairan di kawasan perbatasan ketiga negara dan juga wilayah sekitar.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!