Bekas Presiden Motorola Pindah ke Google

redaksi.co.id - Bekas Presiden Motorola Pindah ke Google Google kedatangan satu pemimpin perusahaan baru. Pria pengisi jabatan Senior Vice President Google ini adalah Rick Osterloh, bekas...

18 0

redaksi.co.id – Bekas Presiden Motorola Pindah ke Google

Google kedatangan satu pemimpin perusahaan baru. Pria pengisi jabatan Senior Vice President Google ini adalah Rick Osterloh, bekas Presiden Motorola.

Osterloh bergabung dengan Google untuk memimpin sebuah divisi hardware baru yang akan mengurus perangkat Nexus, gawai ruang keluarga, dan Google Glass. Informasi tentang kepindahan Osterloh ini pertama kali diberitakan situs recode.com pada Jumat, 29 April 2016.

Divisi baru yang akan dipegang Osterloh ini akan mengurus pengembangan ponsel Nexus, OnHub, Glass, Chromecast, produk konsumen seperti ChromeBook, Pixel C, dan produk eksperimental telepon modular Project Ara. Banyak unit produk ini sebelumnya tersebar di berbagai divisi lain di Alphabet perusahaan induk Google.

Setelah kedatangan Osterloh, seluruh divisi ini akan melaporkan perkembangannya kepada Osterloh. Kepindahan Osterloh sekaligus menandakan bahwa Tony Fadell sudah tidak lagi memimpin pengembangan Google Glass inisiatif.

Osterloh sendiri bukan orang asing di lingkungan Google. Ia pernah memimpin pengembangan produk selama Motorola berada di bawah Google. Ia juga diketahui pernah terlibat dalam pengembangan Moto X, Moto 360, dan Droid. MAYA NAWANGWULAN | ENGADGET

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!