Xavi Hernandez Tak Suka Permainan Atletico Madrid

redaksi.co.id - Xavi Hernandez Tak Suka Permainan Atletico Madrid Xavi Hernandez secara terbuka mengungkap ketidaksukaannya terhadap permainan Atletico Madrid.Skuat Diego Simeone sukses melenggang ke semi-final Liga...

23 0

redaksi.co.id – Xavi Hernandez Tak Suka Permainan Atletico Madrid

Xavi Hernandez secara terbuka mengungkap ketidaksukaannya terhadap permainan Atletico Madrid.

Skuat Diego Simeone sukses melenggang ke semi-final Liga Champions dan menyamai perolehan poin Barcelona di klasemen La Liga, kini mereka hanya kalah rekor head-to-head dari sang juara bertahan yang masih di pucuk tabel.

Namun, Atletico memiliki tingkat kesuburan paling rendah diantara tiga tim teratas Liga, dengan hanya membukukan 60 gol dan kebobolan 16 kali, sementara Barcelona memiliki rekor 104 gol, kebobolan 29 kali dan Real Madrid 105 gol dengan 32 kali kebobolan.

Xavi kemudian membandingkan Atletico dengan tim nasional Spanyol yang juga sempat dikritik gara-gara dianggap bermain monoton sebelum akhirnya menjadi juara dunia 2010.

[Mengenai gaya bermain Atletico], saya tidak senang menonton tim yang menutup toko mereka, ujar mantan gelandang The Catalans itu, dinukil Football Espana.

[Spanyol] memangkan Piala Dunia dengan skor 0-1, 1-0 dan 0-1 tapi memainkan sepakbola indah.”

Jasa besar Simeone adalah bahwa ia mampu melawan kualitas tim lawan dengan sempurna.

Di saat yang sama, Xavi juga mengenang kembali kebersamaannya dengan Pep Guardiola saat masih sama-sama di Camp Nou sebagai pemain dan pelatih.

Saya selalu ingin main dan kadang sampai berterangkar dengan Pep ketika ia meminta saya beristirahat sementara saya ingin main, pungkasnya.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!