Rosberg Heran Ferrari Kalah Cepat

redaksi.co.id - Rosberg Heran Ferrari Kalah Cepat Tim Mercedes yang baru menjuarai Grand Prix Rusia di Sochi kemarin mengaku terkejut Ferrari kalah cepat dari mereka."Kami selalu...

26 0

redaksi.co.id – Rosberg Heran Ferrari Kalah Cepat

Tim Mercedes yang baru menjuarai Grand Prix Rusia di Sochi kemarin mengaku terkejut Ferrari kalah cepat dari mereka.

“Kami selalu mengatakan mereka sudah dekat tetapi akhir pekan ini mereka sama sekali tidak dekat,” kata pebalap Mercedes yang menjuarai GP Rusia dan pemimpin klasemen kejuaraan, Nico Rosberg, kepada wartawan setelah kemenangan ketujuhnya berturut-turut dalam tujuh arena Grand Prix.

“Kami sungguh jauh di depan akhir pekan ini dan itu mengesankan untuk disaksikan.”

Rosberg mengatakan karakteristik unik dari aspal arena Sochi mungkin menguntungkan, namun bos Ferrari Maurizio Arrivabene tak ingin mencari kambing hitam.

Kimi Raikkonen, yang membawa Ferrari naik ke podium grand prix untuk ke-700 kali, finis pada urutan ketiga dengan terpaut jauh 31 detik di belakang Rosberg.

“Mengenai Sirkuit Sochi, ya, saya terkejut. Percayalah, saya tak ingin hal ini terjadi lagi,” kata Arrivabene. “Saya tak menganggap hal-hal yang bisa dijelaskan sebagai nasib buruk, ada banyak kesalahan manusia di balik cerita itu.”

Arrivabene mengatakan Ferrari mesti meningkatkan keandalannya dan Raikkonen sepakat dengan pendapatnya kendati menghadapi tugas amat berat mengingat Mercedes telah memenangkan 10 balapan terakhir dan menangkan 36 dari 42 sirkuit sejak awal 2014.

“Kami tahu beberapa kemajuan akan datang jua. Namun Mercedes memang sangat cepat selama beberapa tahun terakhir ini dan mereka cepat selama tahun ini,” kata Raikkonen seperti dikutip Reuters.

“Kami berada di belakang dari posisi yang kami inginkan tetapi saya yakin sebagai sebuah tim kami akan ada di sana.”

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!