Buka Peluang ke Liga Champions, MU Makin Termotivasi

redaksi.co.id - Buka Peluang ke Liga Champions, MU Makin Termotivasi Sukses Manchester United mengatasi Norwich City 1-0 membuat peluang mereka tampil di Liga Champions 2016/2017 terbuka....

11 0

redaksi.co.id – Buka Peluang ke Liga Champions, MU Makin Termotivasi

Sukses Manchester United mengatasi Norwich City 1-0 membuat peluang mereka tampil di Liga Champions 2016/2017 terbuka. Motivasi untuk menyapu bersih sisa dua pertandingan Liga Inggris 2015/2016 pun semakin besar.

Kemenangan vital didapatkan armada The Red Devils kala melawat ke markas Norwich pada pekan ke-37 Liga Inggris di Carrow Road, Sabtu (7/5/2016). Tiga poin diamankan tim asuhan Louis van Gaal itu lewat kemenangan 1-0 atas Norwich.

Pahlawan kemenangan MU adalah Juan Mata. Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama, Mata akhirnya memecahkan kebuntuan setelah mengkonversi umpan Wayne Rooney di menit 72.

Kemenangan itu memperpanjang catatan tak terkalahkan MU menjadi enam pertandingan beruntun. Lebih dari itu, kemenangan atas Norwich juga membuka peluang MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, kini MU hanya terpaut satu poin dari posisi keempat Liga Inggris.

“Ya, itu sangat penting karena kami masih dalam perlombaan dengan menjaga tekanan pada pesaing kami. Saya sangat menang. Tak mudah melawan Norwich karena mereka juga berjuang untuk menghindari degradasi. Kami juga harus menang setelah kehilangan dua poin saat melawan Leicester City,” kata Van Gaal.

Kini, Setan Merah masih memiliki sisa dua pertandingan yang harus dihadapi. Rabu (11/5/2016) dinihari. Mereka akan melakoni partai tunda melawan West Ham United di Boleyn Ground. Lalu, MU akan menjamu AFC Bournemouth di Old Trafford pada laga pamungkas, Minggu (15/5/2016).

“Ini masih sangat sulit. Sekarang kami harus bermain di kandang West Ham. Kami sudah sempat bertemu mereka di perempat final Piala FA dan itu tidak mudah. Kami harus mengulangi kemenangan itu. West Ham adalah tim yang sangat baik. Itu adalah alasan mengapa mereka ada di posisi keenam,” tutur Van Gaal.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!