Kantor Walikota Bekasi Kebakaran, Ruang Sekda Habis Dilalap Api

BEKASI Redaksi.co.id - Kantor Walikota Bekasi kebakaran, Jumat (24/4/2015). Api diketahui mulai berkobar sejak pukul 11.00 WIB dan menghabiskan 4 ruang sekaligus.Keempat ruang tersebut adalah ruang...

51 0

BEKASI Redaksi.co.id – Kantor Walikota Bekasi kebakaran, Jumat (24/4/2015). Api diketahui mulai berkobar sejak pukul 11.00 WIB dan menghabiskan 4 ruang sekaligus.

Keempat ruang tersebut adalah ruang sekretaris daerah, ruang istirahat sekretaris daerah, ruang ajudan sekretaris daerah dan ruang badan kepegawaian daerah (BKD) yang berada di lantai 2 Kantor Walikota Bekasi.

Api pertama kali terlihat di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, di lantai II. Api membakar hampir seluruh ruangan kerja Sekda Kota Bekasi. Bahkan, tiupan angin yang kencang, merembet ke ruangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, yang letaknya persis bersebelahan dengan ruang Sekda.
Api yang disertai asap tebal memenuhi seluruh ruangan di lantai II. Bahkan asap memenuhi hingga ruangan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu yang berada di lantai I.

Peristiwa ini, membuat para pegawai di gedung tersebut berhamburan ke luar dengan menyelamatkan beberapa berkas. Seluruh pegawai yang bekerja di dekat ruang Sekda, berhasil menyelamatkan diri, sebelum api makin membesar.

Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran, petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi.

Sementara, sejumlah pegawai tampak mengeluarkan seluruh barang berharga dari dalam ruangan kantornya masing-masing dibantu aparat Satpol PP.

Gedung ini, bukan ruang kerja Wali Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, berkantor di samping lokasi yang terbakar yakni bekas rumah dinas wali kota yang terletak di belakang pendopo Pemkot Bekasi.

Saat terjadi kebakaran Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji sedang tidak berada di ruangannya. “Saya sedang di luar ruangan. Informasi kebakaran saya ketahui dari ajudan,” ujar Rayendra.

Dia mengemukakan, seluruh aset dan berkas yang berada di ruangannya tidak terselamatkan dan dilalap si jago merah.

“Kulkas, tv, dan berkas-berkas,” ujarnya.

Saat ini, api telah selesai dipadamkan dengan 10 unit mobil pemadam kebakaran. Beberapa pegawai walikota Bekasi masih mengeremun lokasi gedung kebakaran.(rosidi/tyo)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!