Lawan Valencia Jadi Laga Perpisahan Arbeloa dengan Madrid

redaksi.co.id - Lawan Valencia Jadi Laga Perpisahan Arbeloa dengan Madrid Pemain bertahan Real Madrid, Alvaro Arbeloa, akan meninggalkan Los Blancos pada akhir musim ini. Pihak klub...

34 0

redaksi.co.id – Lawan Valencia Jadi Laga Perpisahan Arbeloa dengan Madrid

Pemain bertahan Real Madrid, Alvaro Arbeloa, akan meninggalkan Los Blancos pada akhir musim ini. Pihak klub kabarnya telah menyiapkan acara perpisahan ketika melakoni laga kontra Valencia pada pekan lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.

Kontrak Arbeloa akan habis pada akhir musim ini. Namun, Madrid tidak berencana memperpanjang kontrak pemain kelahiran Salamanca itu. Saat ini, dia juga bukan lagi pilihan utama di skuatZinedine Zidane.

Tercatat, Arbeloa baru melakoni delapan laga di semua ajang musim ini. Eks Liverpool itu kalah bersaing dengan Dani Carvajal serta Danilo, di posisi bek sayap Los Blancos.

“Ini sulit karena saya ingin bisa berguna. Saya ingin terus berada di lapangan musim ini, tetapi saya tidak bisa melakukannya. Anda tidak ingin berada di Madrid karena masa lalu. Ini semua tentang apa yang dapat Anda lakukan pada masa depan,” kata Arbeloa.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal dan ini adalah waktu yang tepat. Saya meninggalkan warisan besar kepada rekan satu tim. Ada pemain-pemain besar di Madrid, seperti Ramos, Casemiro, Carvajal, Nacho, dan yang lainnya,” lanjutnya.

Arbeloa adalah pemain asli didikan akademi Madrid. Pria 33 tahun itu resmi masuk skuat senior El Real pada 1 Januari 2006. Tujuh bulan berselang, pihak klub melegonya secara permanen ke Deportivo La Coruna.

Namun, Arbeloa hanya bertahan selama setengah musim bersama Super Depor. Liverpool memboyongnya dari Riazor per 31 Januari 2007. Tampil apik bersama The Reds, Madrid akhirnya kembali memulangkan sang pemain ke Santiago Bernabeu, musim 2009-10.

“Saya berharap mereka semua membela Madrid seperti yang telah saya lakukan. Saya ingin mengucapkan terima kasih Madrid atas tahun-tahun yang penuh cinta untuk saya dan keluarga. Saya berhutang budi kepada Madrid selamanya,” tutur Arbeloa.

Sumber: Football Espana

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!