Lorenzo Bersyukur Marquez dan Dovizioso Terjatuh

126

redaksi.co.id – Lorenzo Bersyukur Marquez dan Dovizioso Terjatuh

Jorge Lorenzo berhasil finis di podium satu di MotoGP seri Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016) malam. Pembalap Movistar Yamaha ini menuturkan jatuhnya dua pesaing terdekatnya di balapan tersebut: Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) menguntungkannya.

Lorenzo sudah memimpin balapan sejak lap pertama. Pembalap berjuluk X Fuera ini mendapat perlawanan ketat dari Marquez dan Dovizioso yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Beruntung bagi Lorenzo, di lap ke 15, Marquez dan Iannone jatuh secara bersamaan. Posisi kedua pun diambil alih oleh Valentino Rossi, yang hingga akhir balapan tak mampu mengejar Lorenzo.

“Balapan kali ini berlangsung cukup lama. Saya ingin menjaga kecepatan dan tidak kehilangan konsentrasi. Itulah mengapa saya tidak menurunkan kecepatan. Itulah mengapa ketika Marquez dan Dovizioso terjatuh, saya bisa sedikit bernafas lega,” ujar Lorenzo di Crash.

Kemenangan ini membuat Lorenzo berada di posisi puncak dalam klasemen pembalap sementara. Lorenzo kini mengemas 90 poin, unggul 5 dari Marquez di posisi kedua, dan 12 poin dari Rossi yang ada di posisi ketiga.

“Ini balapan penting. Saya tahu saya bisa menang dan sekarang saya telah mengembalikan lebih dari 20 poin. Ini balapan yang bagus untuk keseluruhan,” kata Lorenzo mengakhiri.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!