Meditasi, Cara Big Sam Antar Sunderland Lolos Degradasi

redaksi.co.id - Meditasi, Cara Big Sam Antar Sunderland Lolos Degradasi Pelatih Sunderland, SamAllardycememiliki cara untuk meringankan beban berat pekerjaan. Pria berjuluk BigSamini melakukan meditasi untuk merelaksasi...

22 0

redaksi.co.id – Meditasi, Cara Big Sam Antar Sunderland Lolos Degradasi

Pelatih Sunderland, SamAllardycememiliki cara untuk meringankan beban berat pekerjaan. Pria berjuluk BigSamini melakukan meditasi untuk merelaksasi urat-urat yang tegang selama menangani Sunderland.

Melihat tabel klasemen Liga Inggris, TheBlackCats masih berkutat di papan bawah. Sunderlandberada di tepi jurang degradasi. Tim asal Inggris Utara inirawan turun kasta musim 2016/17.

Meski demikian, Allardyceberusaha tetap tenang dan meluangkan waktu untuk bermeditasi di sela-sela kesibukannya bekerja. “Saya melakukannya tiga sampai empat kali dalam sepekan,” kata mantan pelatih WestHam ini sebagaimana dikutip dari TheSun.

Dia melakukan meditasi malam hari jelang tidur. “Saya melakukannya 20-25 menit.”

Menurut Alllardyce, metode ini ampuh menurunkan tingkat stres. “Meditasi telah membantu saya mengatasi tekanan dari manajemen. Itulah alasan, saya terus melakukannya hinggsekarang,” ucap pelatih bertubuh tambun tersebut.

Ilmu meditasi didapat pelatih kawakan itu dari buku. Meditasi transendetal membantu mengurangi tekanan darah dan membuat perasaan lebih tenang. Metode relaksasi ini terhitung efisien.”Anda tidak perlu pergi ke sebuah ruangan yang tenang dengan musik. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja, di tempat yang relatif tenang. Meditasi ini tentang fokus dalam pikiran dan fokus pada tujuan, dan kemudian bersantai.”

Allardyce cocok dengan metode meditasi ini karena dia kerap mengalami kesulitan tidur. “Selama 30 menit meditasi, sebagus dua sampai tiga jam tidur. Ini membuat Anda merasa sedikit lebih baik.”

Sang pelatih juga mengajarkan metode ini ketika menangani Bolton Wanderers selama 8 tahun dari 1999-2007. “Namun pemain tidak menggunakan metode ini,”ucapnya.

Terlepas dari metode tersebut, Sunderland mampu mendapatkan 3-2 atas Chelsea akhir pekan ini. Hasil itu membuat Sunderlandkeluar dari zona degradasi. Sunderland memimpin satu poin dari Newcastle yang berada di urutan 18.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!