Rumor Duet dengan Rossi, Begini Reaksi Pedrosa

redaksi.co.id - Rumor Duet dengan Rossi, Begini Reaksi Pedrosa Teka-teki siapa pengganti Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha belum terungkap. Kabar terkini menyebutkan pembalap Repsol Honda, Dani...

12 0

redaksi.co.id – Rumor Duet dengan Rossi, Begini Reaksi Pedrosa

Teka-teki siapa pengganti Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha belum terungkap. Kabar terkini menyebutkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, masuk dalam bursa. Ditanya mengenai hal itu, Pedrosa enggan menjawabnya.

Sudah dipastikan bahwa Movistar Yamaha dan Lorenzo akan berpisah di akhir musim 2016. Itu karena Lorenzo sudah memutuskan akan melanjutkan kariernya bersama Ducati. Tentu saja, hengkangnya Lorenzo akan menjadi kehilangan besar bagi Movistar Yamaha.

Kolaborasi antara Yamaha danLorenzo sudah menghasilkan tiga gelar juara dunia. Lorenzo meraih sukses itu di musim 2010, 2012, dan 2015. Hal itu membuat Movistar Yamaha harus mendapatkan pengganti yang sepadan untuk kepergian Lorenzo.

Selama ini, pembalap yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menjadi rekan baru Valentino Rossi adalah Maverick Vinales dari Suzuki. Namun, Vinales bukan satu-satunya kandidat. Kabar dari yang dilansir media-media Spanyol menyebutkan Pedrosa juga masuk dalam daftar.

“Saya dapat memberitahu Anda dengan jelas. Saya tak akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini. Saya sudah mengatakan sebelumnya. Besok adalah perlombaan dan fokus utama saya adalah balapan,” kata Pedrosa seperti dikutip Crash.net.

Saat ini Pedrosa memang sedang fokus pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). Sayang, Pedrosa gagal mendapatkan posisi bagus pada kualifikasi, Sabtu (7/5/2016). Pembalap asal Spanyol itu akan memulai balapan dari posisi ke-11.

Padahal, penting bagi Pedrosa mendapatkan hasil bagus saat balapan nanti. Maklum, ia baru meraih satu podium dari empat balapan yang sudah dijalani. Rinciannya, ia finis di posisi kelima MotoGP Qatar, urutan ketiga (Argentina), gagal finis (Austin), dan urutan keempat (Jerez).

“Saya kehilangan posisi di depan. Saya tak bisa melakukan perbaikan apa pun pada waktu lap pertama saya. Itu adalah kualifikasi terburuk saya dalam waktu yang lama. Jadi, sekarang saya harus mencoba untuk fokus pada awal balapan,” ujar Pedrosa.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!