Alami Kecelakaan, Iannone Gagal Raih Posisi Kedua

redaksi.co.id - Alami Kecelakaan, Iannone Gagal Raih Posisi Kedua Andrea Iannone tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kecelakaan di babak kualifikasi kedua PG Prancis, Sabtu (7/5/2016).Akibat...

22 0

redaksi.co.id – Alami Kecelakaan, Iannone Gagal Raih Posisi Kedua

Andrea Iannone tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kecelakaan di babak kualifikasi kedua PG Prancis, Sabtu (7/5/2016).

Akibat kecelakaan tersebut Iannone harus memulai balapan di posisi ketiga.

Pebalap asal Italia itu terjerembab ketika baru menjalani dua lap di sesi kualifikasi kedua.

Meski kecelakaan Iannone mampu mencatat waktu yang cukup cepat yaitu 1 menit 32,469 detik, selisih 0,494 detik dari Jorge Lorenzo yang mengamankan posisi pole dengan catatan waktu 1 menit 21,975 detik.

Kecelakaan itu terjadi di tikungan ke-12, dan meski pun bisa kembali ke pit dan mencoba peruntungannya di satu lap berikutnya tapi dia tiak bisa memperbaiki catatn waktu yang ditorehkannya sebelumnya.

“Itu bukan sesi kualifikasi yang mudah, dan meski pun saya senang masih bisa berada di barisan terdepan, tapi saya tidak cukup puas,” ujar Iannone seperti dikutip crash.net.

“Saya yakin saya bisa mengamankan posisi kedua,” ujar Iannone.

Sesi balap GP Prancis 2016 bakal digelar Minggu (8/5/2016) ini di Sirkuit Le Mans.

Saat ini Andrea Iannone berada di posisi kesepuluh papan klasemen balapan dengan raihan 25 poin, selisih 57 poin dari pimpinan klasemen yang dipegang oleh pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (*)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!