UPT P&K Paciran Gelar Gebyar Kartini

LAMONGAN Redaksi.co.id – UPT P & K Kec. Paciran mengadakan acara Gebyar Kartini bagi kalangan PAUD dan TK, Sabtu (25/04/2015).Acara ini dihadiri oleh ketua forum PAUD...

40 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – UPT P & K Kec. Paciran mengadakan acara Gebyar Kartini bagi kalangan PAUD dan TK, Sabtu (25/04/2015).

Acara ini dihadiri oleh ketua forum PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Lamongan, Ny Hj. Makhmudah Fadeli yang juga istri Bupati Lamongan, dan hadir juga ketua GOPTKI (Gabungan Organisasi Pengajar Taman Kanak-Kanak Indonesia) Lamongan Ny Hj. Yurohnur Efendi.

Kepala UPT P&K Kec. Paciran, Utomo S. pd, MM memberikan sambutan dan juga laporan tentang data jumlah murid dan pengajar PAUD dan TK se- Kecamatan Paciran.

Tak hanya itu, Kepala UPT juga melaporkan prestasi yang telah dicapai oleh beberapa sekolah di Kecamatan Paciran, salah satunya, TK ABA 01 Weru mendapat juara 1 Lomba Widya Pakerti dan SDN Kandang Semangkon yang berhasil menyabet juara 1 Drumband se Lamongan.

“Paciran adalah gudang prestasi dan harus dikembangkan agar bisa lebih meningkat lagi dalam berprestasi,” katanya.

Di akhir prakatanya Utomo berpantun: “taruh gula di atas meja, bu Hj Fadeli ayo teruskan prestasi yang ada.”

Sekitar 230 anak mengikuti lomba gambar, dengan mengunakan media wortel, pelepah pisang dan daun untuk dicap kertas gambar. Media wortel ini dcelupkan di tinta warna lalu dicapkan ke kertas gambar, dan hasilnya sangat bagus.

Anak-anak PAUD/TK ini sangat antusias sekali hingga tangannya sampai berwarna warni. Hj. Mahkmudah yang melihat anak-anak yang menggambar, di sela-sela kunjungannya berharap agar para ibu memperhatikan gizi dan telaten mengajari para aset bangsa ini.

Acara kemeriahan Gebyar Kartini berlanjut, dengan lomba karaoke bagi para guru TK, dengan tema lagu Nasional dan tema lagu keluarga.

Para ibu guru ini sangat merdu-merdu suaranya, hal ini mungkin karena saking seringnya mereka mengajarkan lagu kepada murid-muridnya d sekolah. (angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!