Optimalkan Keuntungan Investasi di Apartemen

redaksi.co.id - Optimalkan Keuntungan Investasi di Apartemen Berinvestasi di properti menjadi salah satu alternatif. Salah satunya investasi di apartemen. Saat berinvestasi di apartemen ini memang membutuhkan...

38 0

redaksi.co.id – Optimalkan Keuntungan Investasi di Apartemen

Berinvestasi di properti menjadi salah satu alternatif. Salah satunya investasi di apartemen. Saat berinvestasi di apartemen ini memang membutuhkan kocek besar.

Akan tetapi, imbal hasil diberikan juga cukup menarik. Untukinvestasi di apartemen juga ada yang perlu diperhatikan oleh calon investor untuk dapat memaksimalkan keuntungan.

Direktur PT Synthesis Karya Pratama Julius J.Warouw mengatakan imbal hasil di apartemen rata-rata sekitar 6-9 persen. salah satu cara mendapatkan untung investasi di apartemen dengan memilih cara pembayaran yang panjang. Calon investor juga dapat imbal hasil dari penyewa.

“Cara pembayaran yang panjang seperti menabung sedikit demi sedikit. Selain itu beli apartemen ketika offplant bukan ketika sudah jadi,” ujar Julius, seperti ditulis Minggu (8/5/2016).

Ia menambahkan, waktu investasi di apartemen juga lebih baik lebih dari lima tahun. “Siklus investasi kurang lebih 8-10 tahun. Kalau punya uang berlebih jadi bisa ambil apartemen lagi,” kata Julius.

Untuk mendapatkan apartemen yang dapat beri keuntungan, Julius menuturkan calon investor juga perlu memilih apartemen yang tepat. Pertama soal akses. Ini penting karena akses punya langsung ke transportasi umum yang dapat memberikan nilai tambah. Kedua, lingkungan.

Julius mengatakan, ada sejumlah hal lainnya yang juga membuat calon investor salahinvestasi di apartemen. Pertama, calon investor tidak mengerti siapa yang akan jadi pasar sewanya.

“Jadi waktu kita beli mungkin sudah memiliki lokasi, akses dan lingkungan yang bagus tetapi tidak mengerti siapa penyewanya sehingga masukkan interior salah,” tutur dia.

Kedua, Julius mengatakan harga terlalu mahal tetapi imbal hasilnya tidak terlalu bagus. Selain itu, calon investor tidak memperhatikan siapa pengembang apartemen itu.

“Kurang diperhatikan oleh investor yaitu background developer itu. Mungkin 1-2 tahun bisa bagus, namun bagaimana untuk tahun selanjutnya terutama dalam perawatan,” kata dia. (Ahm/Ndw)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!