Aplikasi Tuingle Bisa Pindai Kandungan Gizi Makanan Lewat Foto

redaksi.co.id - Aplikasi Tuingle Bisa Pindai Kandungan Gizi Makanan Lewat Foto Aplikasi pemindai gizi makanan Tuingle yang baru seminggu diluncurkan untuk Android menargetkan 100 ribu pengguna...

10 0

redaksi.co.id – Aplikasi Tuingle Bisa Pindai Kandungan Gizi Makanan Lewat Foto

Aplikasi pemindai gizi makanan Tuingle yang baru seminggu diluncurkan untuk Android menargetkan 100 ribu pengguna hingga akhir 2016.

“Sampai akhir 2016 target kami 100 ribu pengguna. Kalau sekarang total pemakai 10 ribu, yang aktif 70 persennya,” ujar Co-Founder Tuingle kepada Antara di Jakarta, Sabtu (30/4).

Ia berharap aplikasi itu akan menyadarkan masyarakat mengenai gaya hidup sehat dan asupan gizi seimbang untuk kehidupan sehari-hari. Budi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan sejumlah ahli gizi dalam mengukur kandungan gizi makanan yang dipindai pengguna.

Ahli gizi juga dapat mengontrol asupan makanan orang yang sedang menjalankan diet dengan salah satu fitur aplikasi itu. Tidak harus makanan jadi siap santap, kata dia, bahan makanan juga dapat dihitung kandungan gizinya. Hingga kini, basis data makanan dan kandungan gizi yang dimiliki Tuingle sebanyak 300 ribu dan akan terus bertambah dari foto makanan yang didapat dari pengguna aktif.

Dari data itu, tutur dia, akurasi kandungan gizi makanan yang ditampilkan aplikasi itu adalah 70-80 persen dan terus diperbaiki. “Ayo banyak foto berbagai macam makanan yang unik dan nutrisinya akan dicek ahli gizi kami. Selanjutnya kami akan memperbarui data agar semakin akurat,” ujar Budi.

Tuingle, katanya, juga menyediakan artikel mengenai gizi serta memberikan kata-kata penyemangat serta pengingat untuk menjaga gaya hidup sehat dan seimbang.

Sumber : Antara

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!