Obama Bicara soal Beyonce dan Kemajuan Ras Kulit Hitam

redaksi.co.id - Obama Bicara soal Beyonce dan Kemajuan Ras Kulit Hitam Presiden AS Barack Obama, belum lama ini melakukan kunjungan ke Howard University, Washington DC. Dalam...

43 0

redaksi.co.id – Obama Bicara soal Beyonce dan Kemajuan Ras Kulit Hitam

Presiden AS Barack Obama, belum lama ini melakukan kunjungan ke Howard University, Washington DC. Dalam pidato pembukanya, Obama membicarakan dua hal, yaitu topik tentang ras dan pop kultur.

Ia kemudian menyebutkan nama Beyonce sebagai sosok selebritas papan atas yang mempunyai keterkaitan kuat dengan kedua topik tersebut.

Ketika saya lulus, hip-hop dianggap sebagai aliran musik yang bertolak belakang dengan kultur pada saat itu. Sekarang kalian sudah punya Beyonce dengan lagu simbolisnya ‘Run the World’, kata Obama, mengutip dari People, Senin (9/5/2016).

Howard University sudah sejak lama dikenal sebagai sebuah institusi pendidikan dengan mayoritas muridnya adalah ras kulit hitam. Dengan adanya kemajuan-kemajuan yang signifikan terkait keadilan untuk isu perbedaan ras di AS, Obama merasa penting untuk mengapresiasi upaya yang sudah dikerahkan untuk bisa sampai ke titik ini.

Ia juga tidak lupa untuk membahas langkah-langkah berikutnya yang harus diambil untuk menjaga keadilan tersebut.

Kalian harus percaya diri dan bangga dengan ras Anda, ia menjelaskan.

Seperti dilansir dari LA Times, Obama juga menceritakan bahwa salah satu dari banyaknya kemajauan yang dicapai oleh ras kulit hitam adalah kemampuan untuk mengemban posisi pemimpin di dunia bisnis.

Dulu tidak ada CEO dari ras kulit hitam. Sekarang sudah sangat banyak. Bahkan sebagian dari mereka sukses di industri musik dan berprofesi sebagai produser dan bagian eksekutif untuk studio rekaman, kataObama.

Ia lalu kembali menegaskan bahwaAmerika kini sudah berubah menjadi lebih baik dibandingkan dengan dulu ketika ia lulus dari Columbia University tahun 1983. Obama menilai perubahannya berskala besar dan memberikan dampak positif ke berbagai macam sektor.

Saksikan video Obama berpidato di bawah ini:

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!