Go Jek Jadi Kawan Bikin Harga Saham Blue Bird Naik 4 Persen

redaksi.co.id - Go Jek Jadi Kawan Bikin Harga Saham Blue Bird Naik 4 Persen Harga saham PT Blue Bird Tbk(BIRD) menguat di tengah laju Indeks Harga...

28 0

redaksi.co.id – Go Jek Jadi Kawan Bikin Harga Saham Blue Bird Naik 4 Persen

Harga saham PT Blue Bird Tbk(BIRD) menguat di tengah laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tertekan pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Pelaku pasar merespons positif kerja sama PT Blue Bird Tbk dengan Go-Jekberdampak ke harga saham PT Blue Bird Indonesia Tbk.

Berdasarkan data RTI, saham PT Blue Bird Tbk naik 4,28 persen ke level harga Rp 4.390 per saham. Saham PT Blue Bird Tbk sempat berada di level tertinggi Rp 4.510 dan terendah Rp 4.220 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 706 kali dengan nilai transaksi harian saham sekitar Rp 3,6 miliar.

Sedangkan laju IHSG turun 15,24 poin atau 0,32 persen ke level 4.733,81. Indeks saham LQ45 menanjak 0,29 persen ke level 812,84.

Analis PT First Asia Capital David Sutyanto menuturkan harga saham PT Blue Bird Tbk menguat ditopang sentimen positif dari kerja sama perseroan dengan Go Jek. Dengan kerja sama itu diharapkan berdampak positif untuk kinerja Blue Bird.

Akan tetapi, David menuturkan bentuk kerja sama itu masih belum jelas jadi pelaku pasar juga masih menunggu bagaimana kelanjutannya.

“Kita tunggu saja. Tetapi ini jadi sinergi positif karena kerja sama lebih bagus dari pada bersaing,” ujar David saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (10/5/2016).

Meski harga saham PT Blue Bird Tbk menguat, David belum merekomendasikan saham tersebut. Ia mengatakan pihaknya masih menunggu bentuk kerja sama dengan Go Jek. Selain itu, kinerja perseroan juga diperkirakan masih tertekan lantaran perkembangan transportasi berbasis online.

PT Blue Bird Tbk mencatatkan laba periode berjalan turun 38,08 persen menjadi Rp 139,05 miliar hingga kuartal I 2016. Hal itu seiring pendapatan turun tipis 0,69 persen menjadi Rp 1,27 triliun.

Seperti diketahui, Blue Bird dan Go-jek akan menjalin kerja sama strategis. Sebagai pemimpin pasar di masing-masing sektor, Blue Bird dan Go-Jek bertujuan untuk menciptakan inovasi bagi para pelanggan mereka.

Blue Bird dan Go-Jek yakin kalau keunggulan masing-masing perusahaan akan saling melengkapi dan memperkuat kepemimpinan mereka di Indonesia.

Ada pun kerja sama PTBlue BirdTbkdan Go-Jek akan meliputi aspek teknologi, sistem pembayaran, dan promosi.Seluruh inisiatif kerja sama akan fokus pada peningkatan layanan transportasi melalui mobile solution yang mudah dan nyaman untuk masyarakat di penjuru nusantara.

“Kami meyakini kekuatan kedua perusahaan di bidangnya akan saling melengkapi,” ujar Direktur PT Blue Bird Tbk Andrianto Djokosoetono.

Informasi yang lebih menyeluruh mengenai kerja sama ini akan disampaikan kedua belah pihak. Go-Jek berharap kolaborasi dua ikon Indonesia ini tidak hanya dapat memperkuat brand positioning kedua perusahaan, tetapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. (Ahm/Ndw)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!