Lagu yang Dinyanyikan Pedangdut Ini Berawal Dari Hits Media Sosial

redaksi.co.id - Lagu yang Dinyanyikan Pedangdut Ini Berawal Dari Hits Media Sosial Ikif --panggilan Ikif D'Academy -- meluncurkan sebuah single yang berjudul 'Mantan Maafkan Aku Yang...

34 0

redaksi.co.id – Lagu yang Dinyanyikan Pedangdut Ini Berawal Dari Hits Media Sosial

Ikif –panggilan Ikif D’Academy — meluncurkan sebuah single yang berjudul ‘Mantan Maafkan Aku Yang Dulu’, dari ciptaan Nur Bayan dalam memanfaatkan meme yang sedang hits itu.

Beredar kabar, lagu yang memanfaatkan momen hits dari sebuah meme seseorang yang ingin membuat mantannya menyesal ini, baru penyanyi dangdut Indonesia yang memiliki nama lengkap Ikif Kawazhima.

“Ini memang diambil dari yang lagi hits di media sosial. Diciptain sama pencipta lagu pertama aku, Kapokmu Kapan, mas Nur Bayan,” kata Ikif D’Academy saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Sabtu (7/5/2016)

Nur Bayan ini terinspirasi dari meme yang kini tengah booming di masyarakat. Melihat sebuah peluang, Nur Bayan langsung menjadikan meme tersebut sebuah judul lagu dan menulis liriknya.

Tak butuh waktu lama bagi Nur Bayan Maharrecord dan Bayu Unyonk untuk mencipta dan mengaransemen lirik hingga menjadi sebuah lagu.

“Cepet kok bikinnya, cuma satu malam langsung jadi,” tambah pemilik Goyang Cedat Cedut ini.

Meski tercipta dalam waktu yang sangat singkat, lagu ini rupanya mendapat respon yang positif dari pecinta musik dangdut.

Terbukti baru empat hari single ini diunggah lewat video berbagi YouTube, ‘Mantan Maafkan Aku yang Dulu’ ini sudah disinggahi 80 ribu pengunjung.

“Alhamdulillah respon di YouTube luar biasa, baru empat hari sudah ditonton 80 ribu orang lebih,” ucap Ikif.

Lagu “Mantan Maafkan Aku yang Dulu” ini juga awal mula perilisan sebuah album untuk biduanita asal Ngawi, Jawa Timur ini. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan materi lagu untuk album perdananya nanti.

“Habis lagu ini, kami sudah siapkan single yang lainnya. Sudah ada beberapa lagu tinggal direkam. Nanti insya Allah mau dibikin album sekalian,” kata Ikif D’Academy. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!