Pele: Brasil Kehilangan Arah

redaksi.co.id - Pele: Brasil Kehilangan Arah Pele menilai Brasil tak lagi memiliki ginga atau bakat-bakat individu sehingga memungkinkan rival Selecao di Amerika Selatan mampu melampaui permainan...

29 0

redaksi.co.id – Pele: Brasil Kehilangan Arah

Pele menilai Brasil tak lagi memiliki ginga atau bakat-bakat individu sehingga memungkinkan rival Selecao di Amerika Selatan mampu melampaui permainan indah mereka.

Legenda Santos ini menilai tim Samba masih dihantui kekalahan telak 7-1 dari Jerman di semi-final Piala Dunia 2014, di tengah persiapan mereka menghadapi dua turnamen akbar musim panas ini, Copa America Centenario dan Olimpiade.

Saya sedih membicarakan ini, ujar Pele dalam acara promosi film barunya Pele: Birth of a Legend.

Saya menangis menyaksikan pertandingan itu dan tidak hanya karena skornya. Saya menangis karena saya tidak tahu apa yang terjadi dengan kegembiraan sepakbola Brasil.

Mungkin musim panas ini di Olimpiade dan Copa America, kami bisa mengingatkan dunia bagaimana Brasil bermain sepakbola, tapi ini tidak akan mudah. Saya takut kami telah kehilangan arah.

Kegagalan di Piala Dunia masih berlanjut di Copa America 2015, kalah dari Paraguay melalui drama adu penalti di babak perempat-final untuk dua kali beruntun dan Pele menilai Brasil bukan lagi tim palinh kreatif di kontinen sendiri.

Tidak ada ginga [bakat]. Negara Amerika Selatan lainnya seperti Argentina, Cile, dan Ekuador kini bermain lebih indah ketimbang Brasil dan Anda melihat apa yang terjadi, dua Copa America terakhir. Kami kalah dari Praguay melalui penalti!

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!