Empat Wartawan di Bekasi Dikeroyok Orang Tak Dikenal

BEKASI Redaksi.co.id – Lagi -lagi kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di Kota Bekasi. Empat wartawan sebuah koran mingguan yang biasa melakukan tugas peliputan di Bekasi dipukuli oleh...

20 0

BEKASI Redaksi.co.id – Lagi -lagi kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di Kota Bekasi. Empat wartawan sebuah koran mingguan yang biasa melakukan tugas peliputan di Bekasi dipukuli oleh warga tak dikenal hingga babak belur.

Keempat wartawan tersebut masing-masing bernama Iswanto, Hendra, Luken dan Iyan. Akibat dipukuli, keempatnya mengalami luka lebam baik di wajah maupun sekujur tubuh.

Menurut Iswanto, salah seorang korban yang dipukuli,aksi kekerasan yang menimpa dirinya dan rekan-rekannya terjadi pada hari Jumat (24/4) sekitar pukul 23.25 WIB. Saat itu ia dan rekan-rekannya tengah melakukan pemotretan proyek pembangunan fisik di Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi (Disbimarta) yang berlokasi di Perumahan Wisma Asri II Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi yang diduga bermasalah.

Pada saat wartawan ini melakukan pemotretan, tiba-tiba sekumpulan orang tidak dikenal langsung memukul teman Iswanto bersama Hendra di bagian bibir dan pipi. Bahkan Iswanto dipukul menggunakan balok di bahu dan wajahnya.

Sementara itu dua orang temannya yang bernama Luken dan Iyan memilih melarikan diri. Namun saat mengetahui Hendra dan Iswanto dikeroyok oleh orang tak dikenal, keduanya mencoba menolong namun Luken dan Iyan malah dipukuli juga.

Pas lagi dipukuli kita teriak minta tolong, eh kita kita diteriakin rampok sama mereka, kata salah satu wartawan itu.

Setelah dianiaya, keempat orang wartawan ini pun mendatangi Polres Kota Bekasi guna melaporkan kejadian pengeroyokan yang menimpa mereka.

Seperti diketahui, aksi kekerasan terhadap pekerja media bukan sekali ini saja terjadi di Bekasi. Sebelumnya wartawan harian Radar Bekasi, Randy Yasetiawan Priogo juga mengalami hal serupa.

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!