7 Striker Maut Sepak bola Nasional

redaksi.co.id - 7 Striker Maut Sepak bola Nasional Sepak bola tanah air makin menggelora kala Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo memasuki pekan kedua....

36 0

redaksi.co.id – 7 Striker Maut Sepak bola Nasional

Sepak bola tanah air makin menggelora kala Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo memasuki pekan kedua. Aksi, reaksi dan adu strategi diperlihatkan oleh 18 tim.

Menyerang dan membobol gawang lawan, dua hal yang harus dilakukan demi menciptakan sebesar mungkin peluang juara. Meraih poin demi poin dengan menciptakan banyak gol harus dilakukan demi puncak klasemen.

Pada pekan pertama, 9 laga yang dimainkan menciptakan 18 gol. Sementara di pekan kedua, hanya 8 gol tercipta dari 8 pertandingan. Menariknya, dari 26 gol yang tercipta, para stiker lokal lokal mampu bersaing dengan bomber asing.

Berikut 7 striker yang berpeluang jadi top skorer Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo:

1. Christian Gonzales (Arema Cronus)

Striker naturalisasi asal Uruguay memang tengah cedera, akan tetapi Gonzales telah 4 kali menjadi top skorer (2003-2008). Dari 308 penampilan semenjak berkarier di Indonesia, Gonzales telah mencetak 237 gol.

2. Pablo Rodriques Aracil (Madura United)

Pemain Spanyol berumur 30 tahun ini pernah melakoni karier bersama Valencia dan Levante. Kerap berpindah klub sejak 2004, ia akhirnya memutuskan bergabung bersama Madura United pada 2016.

3. Juan Carlos Rodrguez Belencoso (Persib Bandung)

Walaupun tak lagi berusia muda, striker 34 tahun asal Spanyol ini telah menciptakan 142 gol semenjak mengawali karier profesionalnya bersama klub Rayo Cntabria. Sebelum bergabung bersama Persib, Ia melesatkan 29 gol dari 32 pertandingan bersama Kitchee.

4. Alberto Goncalves Da Costa (Sriwijaya FC)

Penyerang kelahiran Brasil yang kini menegenakan kostum Sriwijaya telah mencetak 114 gol di tanah air. Sebagian besar ia cetak saat berkostum Persipura Jayapura.

5. Samsul Arif (Persib Bandung)

Pemain kelahiran Bojonegoro ini pernah menjadi top skor Piala Indonesia 2007-2008 dengan koleksi 8 gol. Kariernya terus melonjak hingga menjadi top skorer Piala Bhayangkara 2016.

6. Zulham Zamrun (Persib Bandung)

Pemain asal Ternate ini menjadi top skorer pada Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung. Sepanjang kariernya bersama klub dan tim nasional, Zulham telah membuat 44 gol.

7. Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)

Pria 35 tahun yang akrab disapa Bepe ini pernah menjadi top skorer Liga Indonesia (1999-2000) dengan torehan 24 gol. Tidak hanya di kompetisi lokal, Bepe juga pernah menjadi top skor piala Tiger 2002 (Piala AFF) dengan torehan 8 gol.

Total, selama kariernya di level klub dan negara, Bepe telah mencetak 239 gol.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!