Uber Luncurkan Layanan Nebeng UberPOOL

160

redaksi.co.id – Uber Luncurkan Layanan Nebeng UberPOOL

PT Uber Teknologi Indonesia akan meluncurkan layanan UberPOOL di Jakarta, Indonesia pada pekan ini. President Director PT Uber Teknologi Indonesia Mike Brown menuturkan, UberPOOL adalah layanan berbagi perjalanan di area urban dengan tujuan yang sama.

Menurut dia, hal tersebut dapat membuat biaya perjalanan menjadi lebih hemat. Penghematan bisa mencapai 50 persen dari tarif UberX dan lebih hemat dari tarif taksi biasa, kata Brown di Jakarta, Minggu, 8 Mei 2016.

Dia menambahkan, dengan layanan tersebut, para mitra Uber dapat memaksimalkan waktu yang dimilikinya untuk melakukan perjalanan. Jakarta juga akan diuntungkan dengan berkurangnya kepadatan kendaraan, polusi, dan parkir.

Berbagi kendaraan atau perjalanan, Brown menuturkan, sudah hidup dalam masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dia mengatakan, layanan uberPOOL tersebut setelah akan diluncurkan di Jakarta dapat dijalankan kota lainnya di Indonesia.

Layanan uberPOOL, Brown mengklaim, memiliki dampak positif terhadap kota-kota yang di dalamnya terdapat layanan tersebut. Karena layanan itu lebih banyak orang akan bepergian tapi jumlah mobil yang beroperasi lebih sedikit.

Brown mencontohkan, di Los Angeles, Amerika, dalam delapan bulan terjadi pengurangan 7,9 juta mil perjalanan dan 1,4 ribu metrik ton gas karbon dioksida. Dengan adanya layanan berbagi transportasi tersebut, dia meyakini, kepemilikan mobil secara pribadi dapat ditekan bahkan dihilangkan.

Terkait dengan layanan tersebut, Brown menuturkan, regulasi dapat menjadi hambatan. Menurutnya, layanan Uber tersebut dapat berjalan bila regulasi yang ada tidak menghambat. Dia mengatakan, regulasi seharusnya diciptakan untuk mendukung kehadiran transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan humanis. BISNIS.COM

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!