Dituduh Mencuri Burung, Tukang Cuci Kendaraan Jadi Korban Penculikan

REMBANG Redaksi.co.id Sri Winarto (30), seorang tukang cuci kendaraan menjadi korban penculikan sejumlah orang setelah dituduh mencuri burung peliharaan milik seorang Pegawai Negeri Sipil.Korban bahkan...

20 0

REMBANG Redaksi.co.id Sri Winarto (30), seorang tukang cuci kendaraan menjadi korban penculikan sejumlah orang setelah dituduh mencuri burung peliharaan milik seorang Pegawai Negeri Sipil.

Korban bahkan sempat disekap dan diborgol di sebuah kamar hotel. Kasus itu diduga diotaki oleh oknum pegawai negeri sipil.

Penculikan korban yang warga dusun Karangaru desa Mondoteko Kecamatan Rembang bermula saat Jumat (24/4) sekitar pukul 12.00 wib dirinya mencuci truk di tempat cucian di pinggir jalur Pantura desa Tasikagung Rembang. Tiba tiba ia didatangi tiga orang dan ditarik paksa ke dalam mobil. Mobil melaju ke arah barat dan berhenti sebentar di dekat areal tambak.

“Saya berulang kali ditanya apakah mencuri burung milik Agus Sudaryono, warga Perumahan Puri Mondoteko Rembang,” ungkapnya.

Agus belakangan diketahui juga merupakan kepala seksi di instansi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rembang. Sri Winarto ngotot tidak pernah mencuri burungnya Agus.

Akhirnya mobil bergerak
menuju timur, sedangkan dirinya dimasukkan ke dalam kamar di Hotel Perdana, pinggir Jl Soedirman Rembang. Para tersangka menutup matanya dengan lakban dan kedua tangannya diborgol.

Ia takut berteriak minta tolong, karena dijaga dua orang berbadan kekar.

Baru sekitar pukul empat sore, sejumlah anggota Polsek Rembang Kota berhasil membebaskan Sri Winarto setelah mendobrak pintu kamar hotel. Diduga lantaran ada warga yang mengetahui aksi penculikan tersebut berinisiatif melapor ke polisi. Penanganan kasus kini diambil alih oleh Polres Rembang.

Sri Winarto menambahkan, Sabtu pagi (25/4) dirinya kembali menjalani pemeriksaan di Mapolres Rembang.

Ia menolak berdamai, tetapi berharap para tersangka diproses secara hukum. Selain salah sasaran menuduh, tersangka juga merampas kemerdekaannya selama hampir 4 jam.

“Tidak tahu persis berapa jumlah tersangka yang diamankan. Tapi sepengetahuan saya ada 3 orang ikut dimintai keterangan,” ujarnya.

Sebuah sumber lain menyebutkan, tiga orang itu masing masing Agus Sudaryono, PNS Dishubkominfo warga Perumahan Puri Mondoteko Rembang, bersama orang suruhannya Abdul Rohman warga dusun Pagak desa Sriwedari Kecamatan Jaken Pati dan Alex Sunaryo, sopir mobil, warga desa Pandean Kecamatan Rembang. Satu tersangka lain masih buron.
Kepada polisi, Agus bersikukuh Sri Winarto disangka mencuri burung berkat informasi dari beberapa warga.(K Widianto)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!