Hati-hati, Jalan Pantura Rembang Banyak Lubang

REMBANG Redaksi.co.id -Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini membuat jalur pantura Rembang bagian timur rusak dan berlubang.Kondisi Jalan rusak ada di beberapa titik...

29 0

REMBANG Redaksi.co.id –Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini membuat jalur pantura Rembang bagian timur rusak dan berlubang.

Kondisi Jalan rusak ada di beberapa titik sepanjang jalan pantura, mulai Kecamatan Sarang hingga jalur pantura Lasem. Hal ini membuat warga masyarakat prihatin lantaran mengancam keselematan pengendara kendaraan terutama pengendara sepeda motor yang melintas.

Berdasarkan pantauan wartawan, jalan berlubang di beberapa titik paling banyak ditemukan di sepanjang Jalur pantura mulai dari jalan Desa Kalipang Kecamatan Sarang Desa Sumur Tawang Kecamatan Kragan Desa Sendangmulyo hingga Desa Jatisari Kecamatan Sluke dan jalan berlubang di depan terminal bis Lasem. Jalan aspal yang mengelupas itu rata-rata jalan yang baru saja diperbaiki oleh dinas binamarga Pemprov Jateng ,kedalaman lubang di jalur pantura bervariasi antara 7 hingga 25 sentimeter.

Lubang di sepanjang jalan pantura ini muncul setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Rembang beberapa hari ini. Selain itu kami juga menduga kerusakan jalan pantura dipicu karena buruknya kualitas proyek ditambah banyaknya kendaraan berat truk tronton dan trailer bermuatan berat melebihi tonase, keluh seorang warga Rembang Suparno, Sabtu (25/4).

Menurut Suparno, kondisi jalanan yang rusak membuat banyak pengendara terutama roda dua yang terancam bahaya menjadi korban kecelakaan akibat menghindari jalanan berlubang yang digenangi air.

Di jalur pantura ini rata-rata pengendara sepeda motor melaju cepat. Kalau tidak hati hati dan tidak hafal kondisi jalan yang rusak itu tentu tidak dapat menghindari jalan berlubang yang digenangi air itu. Bisa jadi pengedara sepeda motor menabrak lubang kehilangan keseimbangan dan bisa mengancam keselamatan pengendara sepeda motor itu sendiri,” imbuhnya.

Suparno mendesak kepada Dinas Bina Marga Propinsi jawa Tengah agar segera menambal jalan pantura yang rusak berlubang. Akibat kondisi jalan pantura berlubang tersebut bisa menyebabkan angka kecelakaan meningkat.

Kami merasa prihatin dengan kualitas pekerjaan yang diswakelola maupun yang melalui tender,”ungkapnya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan Pantura Rembang, Bulu perbatasan Jawa Timur, Danang Tri Wibowo saat dikonfirmasi melalui selulernya terkait kondisi kerusakan jalan belum bisa dihubungi. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!