Lionel Messi Samai Rekor Tendangan Bebas Ronaldinho

281

redaksi.co.id – Lionel Messi Samai Rekor Tendangan Bebas Ronaldinho

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tampil gemilang saat membantu timnya menang telak atas Espanyol di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada 37, Minggu (8/5). Tidak hanya itu, Messi juga berhasil menyamai rekor mantan bintang El Barca, Ronaldinho.

Messi mencetak gol pembuka bagi Barcelona ketika laga baru berjalan delapan menit. Pemain asal Argentina itu menghujam gawang Espanyol yang dikawal oleh Pau Lopez dengan tendangan bebasnya.

Dua dari empat gol Barcelona berikutnya dibukukan oleh Luis Suarez, sedangkan sisanya masing-masing dicetak oleh Rafinha dan Neymar. Hingga peluit akhir dibunyikan, Espanyol tidak mendapat gol penghibur.

Messi tercatat sebagai pemain pertama yang bisa membuahkan empat gol tendangan bebas di La Liga setelah Ronaldinho pada musim 2006/07. Dia total mencetak tujuh gol tendangan bebas sepanjangmusim ini atau terbanyak dari pemain-pemain lain di lima liga papan atas Eropa lainnya.

Selain itu, Messi menunjukkan tuahnya setelah mampu mencetak sembilan gol dalam lima derby terakhir kontra Espanyol di Camp Nou.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!