Ingin Lebih Sukses dalam Berbisnis? Pelajari 7 Bahasa Ini

redaksi.co.id - Ingin Lebih Sukses dalam Berbisnis? Pelajari 7 Bahasa Ini Dalam era globalisasi dan seiring perkembangan teknologi, dunia seolah menjadi sangat dekat. Setiap warga di...

26 0

redaksi.co.id – Ingin Lebih Sukses dalam Berbisnis? Pelajari 7 Bahasa Ini

Dalam era globalisasi dan seiring perkembangan teknologi, dunia seolah menjadi sangat dekat. Setiap warga di berbagai negara bisa dengan mudah berkomunikasi, serta menjalin hubungan, salah satunya yang berkaitan dengan bisnis.

Selama ini Bahasa Inggris dianggap sudah cukup untuk bisa membawa seseorang pada jenjang karier maupun terkait pertumbuhan bisnis. Sayang, seiring masuknya berbagai budaya asing, persaingan justru makin ketat. Dari sini, kemampuan bahas menjadi penting.

Kini, Bahasa Inggris tidak hanya menjadi satu-satunya yang diperlukan dalam karier dan berbisnis. Bila mampu membekali diri dengan berbagai macam bahasa, maka hal tersebut akan sangat berguna terutama jika Anda ingin berbisnis.

Melansir dari Dudes Insight, Senin (9/5/2016) berikut 7 bahasa selain Inggris yang bisa Anda pelajari agar bisa sukses di dunia bisnis.

1. Spanyol

Dari 406 juta penutur di seluruh dunia, Spanyol menjadi bahasa terbaik dalam dunia bisnis. Negara-negara di Amerika selatan yang berbahasa Spanyol menjadi potensi bisnis yang luar biasa.

2. Portugis

Sebagai bahasa yang dituturkan lebih dari 200 juta orang, bahasa Portugis memiliki potensi menjadi sangat berguna di masa depan.

Brazil, sebagai negara dengan penutur Bahasa Portugis terbanyak, merupakan negara dengan potensi bisnis yang besar pula. Sebab negara ini pemilik ekonomi terbesar ketujuh di dunia. Sangat mungkin bila beberapa tahun dari sekarang, Portugis menjadi bahasa relevan dalam bisnis.

3. Rusia

Sebagian besar orang cenderung lupa mengenai besarnya populasi manusia di Rusia. Ada 160 juta penutur Bahasa Rusia. Apalagi Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang mudah untuk dipelajari warga Rusia.

Bayangkan untuk membuat koneksi dengan para pengusaha di Rusia dengan pasar mereka yang terus meningkat. Anda tidak boleh membuang-buang kesempatan ini.

4. Prancis

Dikenal sebagai negara penuh cinta, Bahasa Prancis ternyata juga memiliki pengaruh dalam dunia bisnis. Padahal, Prancis pernah menjadi bahasa umum yang digunakan sebelum Britannic dan Amerika mengkonversi bahasa Inggris menjadi bahasa yang sering digunakan dalam dunia bisnis.

5. Jepang

Jepang merupakan negara dengan perkembangan teknologi yang pesat. Jika Anda ingin bisnis tumbuh di bidang teknologi, Jepang adalah bahasa yang perlu Anda kuasai. Perlu diingat Jepang yang terus berkembang dalam bidang robotika, akan terus berkembang menjadi mitra yang menguntungkan.

6. Arab

Bahasa Arab sangat penting dalam bisnis mengingat seluruh pasar terus mengeksplorasi kawasan di Timur Tengah. Dengan konsumen yang kaya dan berpendidikan, banyak manfaat yang akan dihasilkan dalam dunia bisnis bila Anda pandai berbahasa Arab.

7. Mandarin

China adalah negara yang penuh sumber daya dan sangat padat. Mandarin menjadi bahasa yang paling sering diucapkan di dunia, dengan 935 juta orang di seluruh dunia.

Penutur bahasa ini menyebar ke negara lain seperti Filipina, Brunei, Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Mongolia. Selain itu, banyak pengusaha besar China yang mendirikan usahanya di negara-negara lain. (Shabrina Auia Rahmah/Nrm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!