Radiohead Rilis Album Kesembilan

118

redaksi.co.id – Radiohead Rilis Album Kesembilan

Grup musik Inggris Radiohead merilis album kesembilan bertajuk A Moon Shaped Pool, Ahad (8/5) petang waktu setempat. Karya itu ditunggu-tunggu oleh para penggemar setelah album sebelumnya, The King of Limbs di tahun 2011.

Jelang rilis, Radiohead melakukan hal yang cukup kontroversial. Pada 30 April lalu, mereka mengirimi selebaran kepada penggemar Radiohead berisi kata-kata “Sing a song of sixpence that goes / Burn the Witch / We know where you live”.

Hari berikutnya, sesuatu terjadi pada situs resmi band yang terdiri dari Thom Yorke, Jonny Greenwood, Ed O’Brien, Colin Greenwood, dan Phil Selway itu. Laman www.radiohead.co.uk tiba-tiba menjadi halaman putih kosong.

Begitu pula akun Twitter resmi yang memiliki 1,58 juta pengikut dan halaman Facebook yang disukai 11,8 juta pengguna. Dengan kata lain, mereka seolah hilang dari dunia maya sebelum merilis album baru yang sudah tersedia di iTunes.

Untuk melepaskan kerinduan para penggemar, Radiohead yang terakhir kali melakukan tur pada tahun 2012 akan kembali manggung tahun ini. Band yang terbentuk di Oxford itu bakal bermain dalam tiga pertunjukan di Inggris.

Dalam waktu dekat, mereka bakal tampil di Roundhouse, London utara antara 26 Mei dan 28 Mei. Kemudian, jadwal penampilan mereka antara lain di Madison Square Garden, New York, selama dua malam dan di Los Angeles Shrine Auditorium.

London adalah satu-satunya kota di mana mereka akan manggung di Inggris, setelah empat pertunjukkan di Amsterdam dan Paris. Radiohead juga dijadwalkan tampil di sejumlah festival di Islandia, Swiss, Portugal, dan Jepang.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!