Ini Tampilan Baru Bandara Wakatobi

redaksi.co.id - Ini Tampilan Baru Bandara Wakatobi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meresmikan Terminal Penumpang Bandara Matahora di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (8/5). Hadir dalam peresmian...

16 0

redaksi.co.id – Ini Tampilan Baru Bandara Wakatobi

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meresmikan Terminal Penumpang Bandara Matahora di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (8/5).

Hadir dalam peresmian itu Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis, dan Bupati Wakatobi Hugua.

Bandara kelas III yang dikelola Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub itu, kini miliki wajah baru dengan tampilan terminal penumpang yang megah dan modern.

Serta ditunjang dengan fasilitas yang lebih lengkap baik di sisi darat maupun sisi udara.

Jonan mengatakan, dengan status pulau Wakatobi sebagai destinasi kelas dunia, sudah selayaknya memiliki bandara yang juga berkelas dunia. Karena itu, Kemenhub akan mendorong dibukanya rute penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Wakatobi.

“Pesawatnya nanti bisa jenis CRJ. Kalau dari Jakarta jarak tempuhnya sekitar 2 jam 20 menit. Kami akan dorong dibukanya rute Jakarta-Denpasar-Wakatobi,” ucap Jonan dalam siaran persnya, Senin (9/5).

Selain itu, Bandara Matahora kini memiliki ruang tunggu terminal penumpang yan lebih luas, tempat counter check-in yang lebih modern, area konsesi yang tertata.

“Pengembangan fasilitas bandara Matahora ini menggunakan dana APBN 2015 sebesar Rp 80 miliar,” tutur Jonan. (chi/)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!