Pangkostrad: Wilayah Perbatasan Rentan Penyelundupan

redaksi.co.id - Pangkostrad: Wilayah Perbatasan Rentan Penyelundupan Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eddy Rahmayadi mengatakan posisi perbatasan Indonesia dengan luar negeri rentan...

28 0

redaksi.co.id – Pangkostrad: Wilayah Perbatasan Rentan Penyelundupan

Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eddy Rahmayadi mengatakan posisi perbatasan Indonesia dengan luar negeri rentan menjadi pintu masuk penyelundupan.

Maka ia perlu mengirimkan pasukan untuk menjaga perbatasan tersebut.

Eddy mengatakan barang-barang seperti narkoba, penyelundupan imigran gelap, barang-barang illegal masuk dan keluar melalui perbatasan.

Ia mengatakan jika tidak dijaga maka akan membawa dampak buruk bagi keberlangsungan bangsa.

“Sangat rentan, kalau pagar tidak dijaga, orang bebas masuk, begitu luas wilayah kita dari utara ke selatan, kalau tidak dijaga berapa banyak orang yang bahkan bukan hanya masuk tapi bertempat tinggal di tempat kita,” ujar Eddy di Kolinlamil, Senin (9/5).

Ia mengatakan saat ini daerah-daerah seperti Papua, Kalimantan dan Sumatra menjadi wilayah yang banyak berbatasan dengan negara negara lain. Kerentanan inilah yang dikhawatirkan menjadi alat untuk merusak negara.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!