Sinarman, Kabid Sumberdaya Air, Dinas PU Kab. Rembang Ditahan Kejati

SEMARANG Redaksi.co.id – Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah akhirnya menahan Sinarman, Kepala Bidang Sumberdaya Air pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang.Dia ditahan lantaran Kejati menemukan bukti...

58 0

SEMARANG Redaksi.co.id – Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah akhirnya menahan Sinarman, Kepala Bidang Sumberdaya Air pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang.

Dia ditahan lantaran Kejati menemukan bukti adanya penyelewengan anggaran meterial pemeliharaan dari anggaran negara senililai Rp 461juta.

Terdakwa ditahan selama dua puluh hari ke depan di Lapas Kedungpane Ngaliyan, Semarang, terhitung sejak hari ini , guna pemeriksaan penyedik dalam mengembangkan kasus pemelihaan material di desa Kenongo, kecamatan Sedan Kabupaten Rembang,”terang Aspidus Johny Manurung melalui
Kasidik Kejati Jateng, Imang Job Marsudi usai memeriksa tersangka di ruang penyidik Aspidsus Kejati Senin (27/4/2015)

Selain itu, kata dia, tersangka melakukan penyelewengan pada tiga proyek lainnya yang berbeda dengan program kegiatan dan anggaran berbeda. Tersangka berperan sebagai Pejabat pembuat Komitmen (PPkom) program daerah irigasi sungai yang telah melunasi pekerjaan .

“Total seluruhnya ada 4 kegiatan yang berbeda dengan kerugian negara Rp750 juta berdasarkan hitungan ahli dari Universitas Negeri Semarang,” imbuh dia.

Ia mengungkapkan modus tersangka sebagai PPkom telah melunasi pembayaran pekerjaan. Namun, kegiatan pekerjaan belum diselesaikan sesuai kontrak pekerjaan.

“Ada pekerjaan yang tidak selesai, dan masih ada beberapa volume pekerjaan belum 100 persen. Tapi, sudah ada pelunasan pekerjaan,” tandasnya.

Penahanan yang dilakukan penyidik guna memfokuskan pengembangan kasus yang melibatkan dugaan tersangka lain. Meski begitu, pemanggilan terhadap tiga orang lainnya yang dijadwalkan hari ini tidak memenuhi panggilan penyidik.

“Hari ini yang hadir hanya tersangka saja, dan beberapa orang yang dipanggil tidak memenuhi pemanggilan kami,” pungkasnya. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!