Benda Paling Mahal Sedunia Sedang Dibangun di Inggris

redaksi.co.id - Benda Paling Mahal Sedunia Sedang Dibangun di Inggris Saat ini, stasiun tenaga nuklir baru sedang dibangun di Inggris. Menurut Greenpeace, objek ini akan menjadi...

29 0

redaksi.co.id – Benda Paling Mahal Sedunia Sedang Dibangun di Inggris

Saat ini, stasiun tenaga nuklir baru sedang dibangun di Inggris. Menurut Greenpeace, objek ini akan menjadi objek yang paling mahal di muka Bumi.

Melansir dari metro.co.uk, Selasa (10/5/2016) biaya pembangkit tenaga listrik tenaga nuklir di Hinckley, Somerset tersebut akan mencapai 6 miliar (Rp 115 triliun) hingga 24 miliar (Rp 460 triliun), melebihi estimasi awal dari EDF (estimasi kurs 19.192 per pounds).

Greenpeace mengatakan, perkiraan angka awal yang terlalu rendah diberikan oleh sebuah perusahaan energi Prancis. Namun mereka kini meluncurkan petisi untuk menghentikan pembangunan tersebut, yang telah ditandatangani oleh lebih dari 110.000 orang.

Pembangunan pabrik ini akan menelan biaya 18 kali lebih banyak melebihi biaya objek tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Biaya tersebut juga hampir lima kali lebih mahal dari Large Hadron Collider.

Bahkan, jumlah tersebut tidak bisa disandingkan dengan biaya Heathrow Terminal 2 di Inggris yaitu 2,2 miliar (Rp 42 triliun).

Namun bila bicara tentang biaya, profesor emeritus dari kebijakan energi di Universitas Greenwich, Steve Thomas, mengatakan pembangkit listrik tenaga nuklir adalah bagian paling rumit dari pembangkit yang pernah dibuat.

Tingginya biaya pembangkit listrik tenaga nuklir mencakup tingginya tingkat kecelakaan sehingga kami merancang langkah-langkah untuk penanganan risiko, ” ujar Thomas.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!