Pembekuan PSSI Dicabut, Mantan Menpora Puji Peran Jokowi-Agum

redaksi.co.id - Pembekuan PSSI Dicabut, Mantan Menpora Puji Peran Jokowi-Agum Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga periode 2004-2009, Adhyaksa Dault, mengucap syukur atas dicabutnya sanksi administratif PSSIoleh...

14 0

redaksi.co.id – Pembekuan PSSI Dicabut, Mantan Menpora Puji Peran Jokowi-Agum

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga periode 2004-2009, Adhyaksa Dault, mengucap syukur atas dicabutnya sanksi administratif PSSIoleh Kemenpora. Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi secara resmi menyampaikan bahwa ia sudah menandatangani Surat Keputusan pencabutan sanksi PSSI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Adhyaksa yang ditemui wartawan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Tim Ad-Hoc, Agum Gumelar. Ia menuturkan bahwa kedua tokoh itulah yang membuat Imam Nahrawi akhirnya mau mencabut pembekuan PSSI.

Terima kasih kepada Pak Agum Gumelar atas lobinya kepada FIFA dan juga Pak Jokowi. Saya kira jika tidak ada perintah dari beliau, konflik akan terus berjalan, ujar Adhyaksa kepada wartawan.

Adhyaksa juga meminta kepada Kemenpora untuk bisa mengayomi dan memberikan bimbingan kepada PSSI. Pria yang juga alumni Universitas Trisakti itu meminta Kemenpora bisa konsisten dengan keputusan yang diambilnya.

Saya juga berharap Menpora konsisten. Jangan seperti kemarin yang membawa konflik pribadi ke ruang publik,” ia menuturkan.

Setelah ini, Adhyaksa berharap sepak bola Indonesia kembali aktif dan berjalan normal. Terutama kompetisi yang muaranya timnas Indonesia bisa kembali berjalan.

Anak-anak kita bisa bermain lagi dengan dicabutnya sanksi PSSI. Tidak ada lagi yang ikut tarkam dan olah raga sepak bola kembali seperti sedia kala,” ia menuturkan.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!