PSSI Segera Meyakinkan FIFA Cabut Sanksi Indonesia

redaksi.co.id - PSSI Segera Meyakinkan FIFA Cabut Sanksi Indonesia PSSIakan meyakinkan FIFA untuk secepatnya mencabut sanksi yang diberikan kepada Indonesia pada 30 Mei 2015. Hal itu...

33 0

redaksi.co.id – PSSI Segera Meyakinkan FIFA Cabut Sanksi Indonesia

PSSIakan meyakinkan FIFA untuk secepatnya mencabut sanksi yang diberikan kepada Indonesia pada 30 Mei 2015. Hal itu dilakukan setelah Menpora, Imam Nahrawi mencabut Surat Keputusan Pembekuan PSSI di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Lobi untuk mencabut sanksi FIFA itu akan dilakukan Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan dan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim. Hinca dan Azwan merupakan dua utusan PSSI yang hadir dalam Kongres Tahunan FIFA yang akan berlangsung pada 12-13 Mei di Meksiko.

© Wakil Ketua Umum Komite Eksekutif PSSI, Erwin Dwi Budiawan mengaku PSSI terus melobi Persib Bandung … Erwin Dwi Budiawan

Sebelum Kongres Tahunan berlangsung, FIFA lebih dahulu menggelar Rapat Komite Eksekutif pada 9-10 Mei waktu setempat. Sanksi FIFA untuk Indonesia tidak menutup kemungkinan akan dicabut dalam rapat Komite Eksekutif FIFA ini.

“Wakil Ketua Umum dan Sekjen akan meyakinkan FIFA agar sanksi FIFA yang menimpa Indonesia segera dicabut secepatnya,” ujar Erwin Dwi Budiawan, Wakil Ketua Umum PSSI.

Erwin pun bersyukur karena pembekuan PSSI oleh Kemenpora yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun akhirnya dicabut. Kala itu, Menpora mengeluarkan SK Pembekuan karena PSSI tidak mematuhi tiga kali teguran yang diberikan.

Teguran itu menyangkut perintah agar Arema Cronus dan Surabaya United memenuhi permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait verifikasi yang mereka lakukan.

“Alhamdulillah penantian panjang ini akhirnya berakhir. Kami tentu gembira dengan kabar ini,” kata Erwin.

Erwin juga menambahkan rencana menggelar Kongres Tahunan PSSI tidak mengalami perubahan. Tanggal dan tempat berlangsungnya Kongres Tahunan PSSImasih sesuai rencana yang diberitahukan kepada voter PSSI.

“Kami masih tetap akan Kongres Tahunan tanggal 1 Juni dan dilakukan di kota Balikpapan,” tukas pria asal Samarinda ini.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!