Menpora: Saya Cabut Surat Pembekuan PSSI

redaksi.co.id - Menpora: Saya Cabut Surat Pembekuan PSSI Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nahrawisecara resmi mengumumkan pencabutan pembekuan PSSI. Kepastian itu disampaikan Menporadalam sebuah kesempatan di...

12 0

redaksi.co.id – Menpora: Saya Cabut Surat Pembekuan PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nahrawisecara resmi mengumumkan pencabutan pembekuan PSSI. Kepastian itu disampaikan Menporadalam sebuah kesempatan di kawasan Senayan, Selasa (10/5/2016) malam.

Menporamenjatuhkan sanksi administratif untukPSSIpada 17 April melalui surat bernomor 01307. Praktis, seluruh kegiatanPSSIterhenti. PembekuanPSSI ini berujung pada sanksiFIFA, Mei tahun lalu.

“Soal PSSIbaru saja saya tanda tangani. Saya mencabut surat yang pernah kami keluarkan. Ini semata-mata kami lakukan untuk menghormati Mahkamah Agung,” kata Menpora.

Langkah pencabutan sanksi untuk PSSI, menurut Imam, juga untuk menghargai komitmen FIFA seperti yang disampaikan dalam surat kepada MenteriSekretaris Negara. “Kami membaca, ada komitmen besar terhadap perubahan sepak bola Indonesia dan bakal mendapat pengawalan FIFA,” ujar Imam.

Imam melanjutkan, pencabutan pembekuan PSSI untuk menghormati harapanpemilik suara yang ingin melakukan perubahan internaldi tubuhPSSI. Karena itu, pemerintah pantas mengawasi itu dan memastikan rencana-rencanaperubahan itu harus berjalan. “Tentunya sesuai dengan aturan FIFAmaupun AFC.”

FIFAsendiri telah memberikan tenggat waktu kepada PSSIuntuk menyelesaikan masalah dengan pemerintah sebelum Kongres FIFAdi Meksiko pada 12-13 Mei 2016.

Artikel Menarik Lainnya:

Pencabutan Sanksi PSSI

Imam Langsung Lapor ke FIFA

Usai Diperiksa KPK, Ahok Sebut Pendahulunya Siapa

Menteri Susi Diam-diam Datangi KPK

Mahmud-mahmud yang Memikat

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!