Menjelang Pilkada Rembang PAN dan Hanura Kemungkinan Digandeng PDI P

REMBANG Redaksi.co.id PDI Perjuangan kemungkinan besar akan menggandeng Partai Amanat Nasional dan Partai Hanura, untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kab....

35 0

REMBANG Redaksi.co.id PDI Perjuangan kemungkinan besar akan menggandeng Partai Amanat Nasional dan Partai Hanura, untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kab. Rembang, 9 Desember mendatang. Jika dihitung berdasarkan perolehan kursi DPRD, PDI Perjuangan 5, Hanura 2 dan PAN 2. Total 9 kursi sudah bisa mengajukan pasangan calon.

Ketua Partai Hanura Kab. Rembang, Muhammad Pamuji menuturkan, meski hanya mengantongi 2 kursi, namun posisi Hanura tetap menentukan peta politik. Kebetulan Dewan Pengurus Pusat telah memerintahkan untuk koalisi dengan partai di barisan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Setelah melakukan berbagai penjajakan, Hanura akhirnya resmi bergabung dengan PDI Perjuangan.

Imam Zarkasyi, Ketua DPD PAN Kab. Rembang membenarkan rencana koalisi bersama PDI P dan Hanura. “Meski PAN di tingkat pusat termasuk anggota Koalisi Merah Putih, namun dalam pertarungan coblosan bupati dan wakil bupati Rembang tidak memperhitungkan sampai ke sana, karena kebutuhan antara pusat dan daerah berbeda,terangnya, Selasa (28/4)

Terkait figur calon, sementara PAN belum punya. Hanya saja hari Rabu pekan depan, akan ada pertemuan di jajaran pengurus pusat, untuk membicarakan masalah persiapan Pilkada. Apakah muncul kandidat atau tidak, Imam menjawab singkat tinggal menunggu perkembangan.

Imam menambahkan, pengurus DPD PAN Kab. Rembang memang telah bertemu dengan Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ridwan di kantor PAN, guna mematangkan gagasan koalisi.

Tentu dalam beberapa hari ke depan akan digodok lebih lanjut, termasuk mengerucutkan nama nama bakal calon.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI P Kab. Rembang Ridwan saat dikonfirmasi terkait arah koalisi tersebut mengatakan, hingga saat ini DPC PDI P Rembang belum menentukan arah koalisi dan masih menunggu hasil rapat koordinasi di tingkat DPD Jateng.

Ya memang kita telah bertemu dengan ketua dan pengurus PAN namun kami belum menentukan sikap politik dan masih menunggu hasil rapat kordinasi di DPD Jawa Tengah yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan diikuti seluruh DPC,terangnya.(K Widianto)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!