Abraham Samad Ditahan di Polda Sulselbar

239

MAKASSAR Redaksi.co.id Teka teki, apakah Ketua Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad bakal ditahan atau tidak malam ini terjawab. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Joko Hartanto memastikan bahwa Abraham ditahan.

“Saudara AS dilakukan penahanan, karena ditakutkan melarikan diri dan mengulangi perbuatannya,” kata Joko Hartanto saat menemui wartawan, Selasa malam (28/4/2015).

Pada hari ini Samad menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar, dari siang hingga malam hari, terkait kasus pemalsuan dokumen.

Joko menambahkan, dengan ditahannya Abraham, penyidik Polda Sulselbar segera melimpahkan berkas perkaranya ke Kejaksaan.

Hingga pukul 19.00 Wita, Abraham yang didampingi belasan pengacaranya masih menjalani pemeriksaan penyidik polisi.

Abraham sempat keluar lagi dari ruangan penyidik untuk menunaikan shalat Ashar dan Magrib di masjid Polda Sulselbar. Sedangkan, belasan pengacara secara bergantian masuk ke ruangan penyidik mendampingi Abraham Samad.

Salah satu pengacara Abraham di Makassar, Abdul Kadir yang juga pekerja Anti Corruption Committee (ACC) mengaku tidak tahu berapa pertanyaan yang dilontarkan kepada kliennya.

“Kami tidak tahu sampai jam berapa diperiksa. Kami juga tidak tahu berapa pertanyaan, karena penyidik tidak menomor pertanyaan yang dilontarkan kepada pak Abraham. Ditambah lagi, kami pengacaranya bergantian masuk melakukan pendampingan,” katanya.

Pemeriksaan lanjutan ini dilakukan Polda Sulselbar, Selasa (28/4/2015), setelah adanya instruksi dari Mabes Polri.

Sebelumnya, pemeriksaan Abraham Samad yang berlangsung di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar, Selasa (24/2/2015) lalu, dihentikan penyidik karena yang bersangkutan mengalami sakit maag.

loading...

Comments

comments!