Mengintip 5 Jet Pribadi Paling Mewah Sedunia

206

redaksi.co.id – Mengintip 5 Jet Pribadi Paling Mewah Sedunia

Pesawat terbang sudah sering menjadi pilihan banyak orang untuk bepergian. Banyak orang yang memilih menaiki moda transportasi ini agar mampu mencapai tempat tujuan dengan cepat.

Tidak terkecuali para miliarder dunia. Mereka sering lebih memilih untuk bepergian dengan menggunakan jet pribadi.

Melansir laman The Richest, Selasa (10/5/2016) berikut lima jet pribadi paling mewah favorit para miliarder dunia:

5. Boeing 737 Business Jet

Jet pribadi ini bisa membawa 19 penumpang dan mampu terbang 12 jam dengan jarak 5.600 mil tanpa henti. Selain itu, jet ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti koneksi internet dan listrik untuk keperluan bekerja. Tak heran kalau jet ini dibanderol dengan harga US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,06 triliun (kurs: Rp 13.333/dolar AS).

4. Boeing 767 33A

Jet pribadi ini merupakan milik dari salah satu miliarder dunia, Roman Abramovich. Selain memiliki beberapa kapal pesiar, pemegang saham dari klub sepak bola Chelsea, inijuga memilih untuk menghabiskan uangnya untuk membeli sebuah jet pribadi. Jet ini dapat menampung hingga 30 orang dan dibanderol dengan harga US$ 83,6 juta atau Rp 1,11 triliun.

3. Boeing 757

Jet pribadi ini dibeli oleh miliarder dunia Donald Trump di tahun 2011. Trump membeli jet mewah ini setelah sebelumnya merupakan milik dari pendiri Microsoft, Paul Allen. Jet ini dibanderol dengan harga fantastis mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,33 triliun.

2. Boeing 747-8 VIP

Seorang miliarder propertimembeli sebuah pesawat yang harusnya berkapasitas 450 penumpang dan mengubahnya ke dalam sebuah jet pribadi. Pesawat ini memiliki kecepatan hingga 646 mil per jam dan memiliki beberapa fasilitas mewah lainnya. Jet ini memiliki ruang rapat yang besar, dilengkapi dengan ruang makan mewah dan dua kamar tidur. Harga jet pribadi ini mencapai US$ 358 juta atau Rp 4,7 triliun.

1. Airbus A380

Jet pribadi ini merupakan milik dari miliarder asal Timur Tengah, Pangeran Alwaleed Bin Talal. Ia membeli jet pribadi ini dengan harga US$ 300 juta dan menghabiskan US$ 200 juta untuk mengubahmenjadi jet paling mewah di dunia. Selain memiliki fasilitas mewah seperti layaknya jet pribadi lainnya, jet pribadi ini juga memiliki sebuah tempat parkir khusus untuk kendaraan Rolls Royce Sang Pangeran. (Vna)

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!