Ronaldo Hanya Manusia Biasa

137

redaksi.co.id – Ronaldo Hanya Manusia Biasa

Madridista, sebutan untuk penggemar setia Real Madrid, tak dapat menyaksikan aksi pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo dalam dua laga terakhir di La Liga. Ronaldo mengalami cedera ketika Los Blancos bentrok dengan Villarreal tiga pekan lalu, tepatnya pada Kamis (21/4).

Memang saat Madrid menang 3-0 atas the Yellow Submarine Ronaldo dimainkan pelatih Zinedine Zidane secara penuh.

Ketika itu banyak media memberitakan mantan bintang Sporting Lisbon dan Manchester United itu karena mencatatkan diri sebagai pemain yang tak pernah absen walau sedetikpun di La Liga, di mana ia tampil penuh dalam 34 pertandingan.

Pujian terhadap penerima tiga kali gelar Ballon dOr itu atas indikasi yang memperlihatkan ketekunannya latihan serta menjaga kondisi fisik. Sejak pindah ke Real Madrid pada 2009 silam, Ronaldo memang lebih disiplin. Ia rela mengubah gaya hidupnya.

Ketika muda Ronaldo sama seperti pemain lain kebanyakan yang kerap berpesta sampai larut dalam merayakan kemenangan. Selain begadang juga menenggak minuman keras.

Kini Ronaldo benar-benar sudah meninggalkan hal itu. terlebih sejak ia tinggal bersama anaknya Cristiano Ronaldo Jr, Ronaldo tak pernah lagi dugem. Ia memilih untuk beristirahat dan menikmati kebersamaan putranya bila sudah tak ada lagi jadwal tanding atau latihan.

Sehingga Ronaldo terbiasa untuk tidur dan bangun tepat waktu. Kemudian guna meningkatkan staminanya, CR7 juga kerap latihan lebih lama ketimbang pemain lain.

Goal pernah memberitakan bahwa Ronaldo selalu datang latihan lebih awal dan pulang paling akhir. Tujuannya agar penampilannya terus meningkat dan kebugarannya juga terjaga untuk mengarungi jadwal ketat Real Madrid.

Pola hidup teratur itu memang manjur untuk menjaga penampilan impresif mantan kekasih Iriana Shayk tersebut. Musim ini saja, di Liga Champions ia mengemas 16 gol.

Di La Liga, ia sudah mengemas 31 gol. Ketahanan fisik Ronaldo pun teruji dengan penampilan 34 pertandingan di La Liga tanpa henti.

Namun, Madrid pun menyadari bagaimanapun juga salah satu superstar sepakbola modern tersebut tetap saja manusia biasa yang butuh istirahat.

Usai mengenapkan penampilannya yang 34 berturut-turut usai melawan Villareal, Madrid mengumumkan kondisi fisik CR7 memburuk. Ia disebut mengalami cedera ringan di paha.

Ronaldo tak dimainkan Madrid ketika bertandang ke markas tim sekota Rayo Vallecano dua pekan lalu. Pekan lalu, ia kembali tak dimainkan kala Madrid membekuk tuan rumah Real Sociedad 1-0.

Zidane berharap Ronaldo akan bugar saat El Merengues kala bertandang ke markas Manchester City di semifinal Liga Champions leg pertama.

Ketika itu entrenador asal Prancis berharap Madrid mampu meraih hasil positif karena akan tampil komplet dengan trio Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo (BBC).

Tapi secara mengejutkan Zidane masih harus menerima bahwa Ronaldo belum siap dipasang di Etihad Stadium. Ketika latihan perdana saat baru mendarat di kota Manchester, memar pada paha Ronaldo kambu lagi.

Sehingga Ronaldo hanya menjadi penonton saat Madrid hanya bermain imbang 0-0 dengan the Citizens.

Ibu kandung Ronaldo Dolores Aveiro pun turut mengomentari mengenai kondisi buah hatinya. Dolores mengatakan Ronaldo memang harus diistirahatkan karena kebugarannya masih 80 persen. Ibu Ronaldo mengakui anaknya adalah pekerja keras dan punya fisik kuat.

Hanya saja menurut dia Real Madrid tak boleh memaksakan ayah Cristiano Ronaldo Jr itu karena tak baik untuk Ronaldo di waktu-waktu berikutnya. Dia memang harus beristirahat ketika kondisinya hanya 80 persen, ucap Dolores.

Ronaldo juga tak gusar penampilan tanpa hentinya itu di La Liga harus terputus di 34 laga. Melalui postingannya di akun instagram pribadi @cristiano, CR7 menjelaskan bahwa ia baik-baik saja. Jangan lupa bahagia, ucap Ronaldo memamerkan foto //selfie-//nya di Etihad Stadium.

Statistik Cristiano Ronaldo di La Liga

Jumlah pertandingan: 34

Total waktu bertanding: 3060 menit.

Gol: 31

Kartu kuning: 3

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!