Beth Mead Jadi Pesepakbola Perempuan Terbaik Inggris

redaksi.co.id - Beth Mead Jadi Pesepakbola Perempuan Terbaik Inggris Federasi Sepak Bola Inggris (PFA) baru saja mendapuk gelandang serang milik Leicester City, Riyad Mahrez, sebagai pemain...

5 0

redaksi.co.id – Beth Mead Jadi Pesepakbola Perempuan Terbaik Inggris

Federasi Sepak Bola Inggris (PFA) baru saja mendapuk gelandang serang milik Leicester City, Riyad Mahrez, sebagai pemain terbaik di Liga Primer musim 2014/2015. Tetapi siapa pesepak bola perempuan terbaik di Liga Inggris saat ini?

Pekan lalu, PFA juga menobatkan Beth Mead sebagai pesepak bola perempuan terbaik di Liga Inggris. Striker Sunderland itu, dinilai layak untuk mendapatkan gelar tersebut karena torehan golnya pada musim lalu.

Pemain 20 tahun itu, tercatat mencetak 12 gol dari 14 pertandingan selama musim kompetisi tahun lalu.

Bukan cuma kiprahnya bersama Sunderland, pemain dengan nomor punggung 9 tersebut juga punya peran penting bagi timnas perempuan Inggris. Panggilan ke timnas Inggris musim ini menjadi debut pertamanya membela negaranya di lapangan.

“Dia (Beth) tidak diragukan lagi sedang menatap masa depan yang besar dalam kariernya mendatang. Selamat,” demikian ucapan selamat dari federasi, seperti dikutip BBC Sport, dari akun resmi PFA, pekan lalu.

Bukan cuma menyabet penghargaan pemain perempuan terbaik, Beth juga menjadi pemain muda berbakat untuk tahun ini.

Nama Beth di Inggris sebetulnya sudah cukup tenar. Perempuan kelahiran 1995 itu, sejak kecil sudah akrab dengan dunia si kulit bundar.

Aksinya sebagai striker diasah pada 2007 ketika dia bergabung di asrama sepak bola Middlesbrough COE. Cukup empat tahun di akademi, pada 2011 Beth memulai debut profesionalnya bersama Sunderland.

Laju kariernya di Sunderland tidak buruk. Sejak menjadi pemain utama, sampai dengan akhir musim 2014/2015, Beth tercatat sudah 78 kali tampil membela klubnya.

Tercatat, dari jumlah tampil sebanyak itu, Beth membukukan 77 gol. Itu artinya, ia rata-rata hampir mencetak sebiji gol tiap pertandingan.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!