Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Senin Pagi

redaksi.co.id - Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Senin Pagi Setelah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat tentang kondisi terakhir, Polda Metro Jaya menyatakan puncak arus...

19 0

redaksi.co.id – Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Senin Pagi

Setelah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat tentang kondisi terakhir, Polda Metro Jaya menyatakan puncak arus baliklibur panjang menuju Jakarta akan terjadi pada Senin pagi besok.

Hal itu diungkapkan Kasubdit dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto. Dia mengatakan, hingga saat ini arus balik terpantau masih ramai lancar.

“Koordinasi dan laporan terakhir jalur masih terpantau lancar,” ujar Budianto dalam pesan singkatnya pada Liputan6.com, Minggu (8/5/2016) malam.

Dia mengatakan, jalur Tol Cipali, Gerbang Tol Pejagan, Mertapada, Ciperna, Plumbon, dan Palimanan hingga kini juga masih lancar.

“Belum terlihat antrean panjang, gerbang Tol Palimanan lancar nihil antrean. Rest area KM 164, KM 130, KM 102 dan KM 86 arah Jakarta terpantau lancar tak ada penumpukan kendaraan yang masuk rest area,” jelas Budiyanto.

Untuk jalur dari Banjar, Ciamis, Tasik yang masuk Lingkar Getong terpantau padat lancar. Di wilayah Garut sekitar Malangbong serta Limbangan juga terpantau padat tapi lancar. Jalur Nagrek dan Cileunyi juga lancar.

“Cileunyi padat lancar, Cileunyi arah tol lancar, Cileunyi arah Bandung Jalur alteri juga padat lancar,” ujar dia.

Kota Bandung Masih Ramai

Untuk Kota Bandung dilaporkan masih ramai lancar. Dari Bandung menuju arah Tol Buah Batu, M Toha. Tol Kopo, dan Pasteur lancar tidak terjadi antrean panjang.

“Tol Padalarang dari Gerbang Tol Padalarang lancar nihil antrean. Rest area KM 125, KM 97, KM 88, KM 72 terpantau lancar tidak terjadi kepadatan di rest area,” tutur Budiyanto.

Sementara di jalur wisata seperti seputar Lembang, Sukajadi juga belum terlihat kepadatan arus. Begitu pun di Pangalengan serta Ciwidey juga terpantau lancar yang didominasi dari arah Soreang menuju Bandung. Untuk jalur wisata Puncak Bogor terlihat terpantau ramai lancar.

“Jalur Wisata Puncak Bogor terpantau ramai lancar dengan arus lalu lintas dua arah, dominan arus dari Puncak mengarah Jakarta. Secara keseluruhan tidak terjadi kemacetan di wilayah Polda Jawa Barat,” tutur dia.

Meskipun ramai lancar dan padat lancar, Polda Metro Jaya tetap menginstruksikan anggotanya di lapangan untuk siap siaga mengantisipasi kemungkinan puncak arus balikterjadi menjelang subuh nanti.

“Diperkirakan puncak arus balik menjelang subuh. Demikian agar dijadikan referensi rekan Ditlantas PMJ yang bertugas di lapangan,” pungkas Budiyanto.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!