Sudah Ditonton 2,5 Juta Orang, Berapa Sih Pendapatan 'AADC 2'?

redaksi.co.id - Sudah Ditonton 2,5 Juta Orang, Berapa Sih Pendapatan 'AADC 2'? Meskipun tahun 2016 baru memasuki bulan kelima, sepertinya ADA APA DENGAN CINTA 2 (AADC...

15 0

redaksi.co.id – Sudah Ditonton 2,5 Juta Orang, Berapa Sih Pendapatan 'AADC 2'?

Meskipun tahun 2016 baru memasuki bulan kelima, sepertinya ADA APA DENGAN CINTA 2 (AADC 2) bakal sukses menjadi pemuncak box office tahun ini. Semenjak dirilis pada 28 April lalu, film yang mengisahkan kelanjutan kisah asmara Rangga dan Cinta itu tak henti-hentinya memecahkan rekor.

Mulai dari jumlah penonton di hari pertama yang menembus 200 ribu orang, hingga delapan hari tayang yang sudah ditonton lebih dari dua juta orang. Tentu saja keberhasilan ini jelas membuat sang sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana bisa tersenyum bahagia.

Kembali memasang dua aktor utama yakni Nicholas Saputra sebagai Rangga yang legendaris dan Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta, AADC 2 bisa dibilang memiliki biaya produksi cukup besar. Merekam keindahan pariwisata di Yogyakarta mulai dari pantai Parangtritis, Istana Ratu Boko hingga Punthuk Setumbu sampai syuting di New York, tentu saja budget AADC 2 tak main-main.

Namun jika melihat jumlah penonton, tampaknya seluruh kru dan pemain AADC 2 bisa berbahagia. Dari data filmindonesia.or.id, AADC 2 sejauh ini sudah ditonton sekitar 2.520.986 penonton. Jika pendapatan kotor sejak tahun 2013 adalah Rp 30 ribu/penonton, maka AADC 2 sudah meraih pendapatan kotor Rp 75,6 miliar! Fantastis!

Dengan pendapatan sebesar itu, tentunya AADC 2 sudah balik modal dan bukan tak mungkin bisa mengajak para pemain dan kru kembali berkeliling Yogya secara gratis. Namun meskipun raihannya fantastis, AADC 2 sejauh ini masih kalah jauh dari film besutan Mira dan Riri sebelumnya yakni LASKAR PELANGI (2008) yang ditonton 4.631.841 orang. Meski ditonton dua juta orang lebih banyak, pendapatan kotor LASKAR PELANGI rupanya ‘hanya’ sekitar Rp 60,2 miliar saja.

Nah, apakah AADC 2 bisa menambah jumlah penonton dan mengalahkan LASKAR PELANGI sebagai film dengan penonton paling banyak sepanjang sejarah film Indonesia? Kita tunggu saja.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!