Ridwan Kamil: Boikot Kebun Binatang Bandung

redaksi.co.id - Ridwan Kamil: Boikot Kebun Binatang Bandung Kematian Gajah Sumatera bernama Yani di Kebun Binatang Bandung meninggalkan kegeraman banyak pihak. Bahkan Wali Kota Bandung Ridwan...

15 0

redaksi.co.id – Ridwan Kamil: Boikot Kebun Binatang Bandung

Kematian Gajah Sumatera bernama Yani di Kebun Binatang Bandung meninggalkan kegeraman banyak pihak.

Bahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kekecewaannya dan menyuarakan pemboikotan terhadap kebun binatang yang dikelola Yayasan Taman Margasatwa Taman Sari itu.

Hal tersebut disampaikan Ridwan dalam akun media sosial Instagramnya. Pria yang akrab disapa Emil itu mengunggah foto saat dirinya mengunjungi gajah Yani yang terkapar sakit sebelum akhirnya meninggal.

“Sementara itu ayo lawan dengan #BoikotBonbinBDG,” demikian petikan dari caption foto yang diunggahnya, Rabu (12/5) malam.

Ia juga mengatakan akan mencari jalur hukum untuk menindaklanjuti kejadian ini. Pasalnya pengelolaan kebun binatang ini dinilai sangat buruk dan banyak dikeluhkan masyarakat.

“Gajah yang tadi pagi ditengok yang bernama yani ini mati jam 18-an. Karena ini bonbin milik pribadi saya akan pelajari dan cari upaya hukum,” lanjutnya.

Tulisan di Instagramnya ini mendapat dukungan hingga lebih dari dua ribu komentar. Kebanyakan mendukung Pemkot untuk menindak tegas bahkan menutup kebun binatang jika tidak ada perubahan dalam pengelolaannya.

“Ambil alih sama pemda pak. Kalau pemilik gak mau jual, suruh tutup aja kalau tidak merawat hewan dengan baik,” komentar salah satu netizen dengan akun @pattycreative.i

Orang nomor satu di kota kembang ini mengaku kecewa dengan keadaan satwa yang memprihatinkan. Tak hanya itu, sebuah petisi menyuarakan selamatkan kebun binatang Bandung juga telah ditandatangani ribuan orang. Mereka meminta pengelolaan yang lebih profesional di Kebun Binatang Bandung.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!