Berlian Besar Ini Laku Dilelang Seharga Rp 840 Miliar

redaksi.co.id - Berlian Besar Ini Laku Dilelang Seharga Rp 840 Miliar Perusahaan pertambangan Lucara berhasil menjual sebuahberlian seberat 813 karat dengan harga yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung...

38 0

redaksi.co.id – Berlian Besar Ini Laku Dilelang Seharga Rp 840 Miliar

Perusahaan pertambangan Lucara berhasil menjual sebuahberlian seberat 813 karat dengan harga yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung berlian tersebut mampu memecahkan rekor dan terjual hingga US$ 63 juta atau setara dengan Rp 840 miliar (Kurs Rp 13.157 per dolar AS)

Melansir laman CNN Money, Rabu (11/5/2016)berlian yang dinamakan The Constellation tersebut ditemukan di sebuah tambang di Bostwana pada November 2015. Setelah dijual, berlian tersebut dibeli oleh sebuah perusahaan perhiasan asal Dubai, Nemesis International DMCC. Lumara mengatakan harga berlian tersebut dapat meningkat sejak dibeli.

Rekor penjualan berlian tersebut meningkatkan prediksi akan sebuah berlian besar yang nantinya akan dilelang bulan depan. Berlian yang lebih besar tersebut dinamakan Lesledi la Rona.

Lesledi la Rona memiliki berat 1.109 karat dan diprediksi mampu menembus penjualan hingga US$ 70 juta pada Juni nanti. Saking besarnya, batu berlian tersebut sulit untuk ditentukan besaran nilainya dengan menggunakan alat ukur konvensional. Alhasil, pemilik pun harus mampu mengukur dan mengira-ngira berapa nilai dari berlian tersebut.

Keuntungan perusahaan Lucara telah meningkat 70 persen selama tiga bulan terakhir setelah ditemukannya berlian-berlian tersebut.

Rekorberlian terbesar di dunia dipegang oleh berlian Culinan Diamond yang ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905. Berlian ini memiliki berat 3.106 karat dan telah dipakai sebagai hiasan dari beberapa mahkota kerajaan besar dunia. (vna)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!