Ratusan Pengemudi Truk Asal Sale Gelar Aksi Long March

REMBANG Redaksi.co.id Lantaran tidak mendapatkan tanggapan dari perusahaan tambang, ratusan pengemudi dump truk pengangkut tambang batu putih milik PT Sinar Asia Furtuna (SAF) yang tergabung dalam...

21 0

REMBANG Redaksi.co.id Lantaran tidak mendapatkan tanggapan dari perusahaan tambang, ratusan pengemudi dump truk pengangkut tambang batu putih milik PT Sinar Asia Furtuna (SAF) yang tergabung dalam paguyuban Guyub Rukun Sopir Sale “Guru Sule menggelar aksi long march turun ke jalan Desa Mrayun hingga Tahunan, Kecamatan Sale Rabu (29/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dalam aksi itu ratusan pengemudi truk menuntut kepada. perusahaan tambang yang beroperasi di Desa Tahunan agar memberikan lebih banyak lagi delivery order (DO) kepada mereka.

Kordinator aksi Sutoyo mengatakan, sesungguhnya Selasa kemarin ia dan juga sopir lainnya juga telah menggelar aksi serupa. Namun, aksi pertama tidak mendapatkan tanggapan serius dari pihak perusahaan.

Menurut Toyo sapaan akrab Sutoyo. selama ini para sopir dan PT SAF memang terlibat persoalan soal DO. Sudah beberapa bulan terakhir, DO yang diberikan kepada tiap sopir menurun drastis. Terakhir, PT SAF hanya mengeluarkan 30 DO, dengan satu sopir maksimal membawa muatan satu rit/hari.
para sopir meminta, PT SAF menambah jumlah DO. Sebab, tercatat sedikitnya 30 sopir dari Sale yang bekerja di PT SAF.

Jika DO hanya 30 sopir, kami hanya mengangkut satu rit/hari. Itu pun masih banyak sopir yang menganggur. Kami minta perusahaan yang ada di Sale juga ikut memikirkan nasib sopir apabila tidak ada solusi kami akan kembali menggelar aksi serupa dan mengadu ke DPRD terangnya. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!